Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Lintang

Suku Lintang


Rumpun : Pasemah
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 70.000
Kristen yang diketahui : 0
Persentase Kristen : 0%
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Suku ini mendiami daerah sekitar perbatasan bagian barat propinsi Sumatera Selatan dengan propinsi Bengkulu. Tepatnya sekitar kota Batulintang di sepanjang aliran sungai Musi. Sedangkan di Propinsi Bengkulu terdapat sebuah gunung dengan nama Gunung Melintang. Masyarakat suku ini sangat ramah dan patuh pada sopan santun adat. Kami belum mendengar tentang satu orang pun dari suku ini yang telah lepas dari ketakutan kepada setan-setan sehingga mereka tetap jauh dari anugerah keselamatan Tuhan kita Yesus Kristus.

  1. Seandainya ada murid Yesus (pendatang) yang tinggal di kota Batulintang, Tebingtinggi atau sekitarnya, berdoa agar mereka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang Lintang.

  • Berdoa supaya lokasi suku ini menjadi tempat strategis bagi arus balik pemberitaan Injil.
  • Berdoa supaya Tuhan mengirimkan pekerja-pekerja-Nya yang rindu melayani suku ini.
  • Berdoa supaya dengan pelayanan khusus terhadap suku ini ada peningkatan baik dari segi rohani maupun dari segi fisik.
  • Di antara mereka sering terjadi perang antarsuku, doakanlah agar Kasih Kristus mendamaikan dan menyatukan suku Lematang, Kikim, Pasemah, dan Lintang.
  • Belum ada satu kitab pun yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Lintang. Demikian halnya dengan rekaman Injil. Doakan dalam mempersiapkan bahan yang bisa dipakai untuk menjangkau suku ini.