Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Lembak

Suku Lembak



Rumpun : Musi
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 160.000
Persentase Kristen : 0,006%
Kristen yang diketahui : 10
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Suku ini biasa disebut juga orang Bulang. Tempat tinggal suku ini terpencar-pencar, sebagian ada di Kabupaten Rejang Lebong, yaitu di Kecamatan Padang Ulak Tanding; sebagian lagi terdapat di Kabupaten Bengkulu Utara, yaitu di Kecamatan Talang Empat; selain itu sebagian lagi terdapat di Kodya Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Selatan arah ke utara. Bahasa yang mereka pergunakan dalam percakapan sehari-hari adalah bahasa Bulang. Suku Lembak pada umumnya petani.

  1. Berdoa untuk sejumlah murid Yesus (pendatang) yang tinggal di kota Bengkulu, Bajak, dan sekitarnya agar mereka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang Lembak. Sekali-kali ada kontak antara orang Lembak dan orang-orang percaya yang tinggal di sekitar kota Bengkulu. Doakan agar semakin banyak berita tentang orang Lembak yang "tidak turut dihukum, sebab ia sudah pindah dari dalam maut ke dalam hidup."

  • Berdoa supaya Tuhan mengirimkan para pekerja untuk tuaian-Nya di suku ini.
  • Berdoa supaya Tuhan mempersiapkan orang yang berpotensi dalam bidang literatur dengan menggunakan bahasa Lembak, agar Injil dapat diberitakan. Injil Lukas baru diterjemahkan ke dalam bahasa Lembok. Usaha ini telah menghasilkan buah.
  • Berdoa untuk gereja dan yayasan yang telah memulai pelayanan di antara suku Lembak agar dapat memberitakan Injil kepada suku ini.
  • Berdoa supaya gereja-gereja turut terbeban dan mengambil peran dalam menjangkau suku ini.