Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Lematang

Suku Lematang


Rumpun : Pasemah
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 150.000
Kristen yang diketahui : 0
Persentase Kristen : 0%
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Suku ini terletak di propinsi Sumatera Selatan, tepatnya di Kabupaten Muara Enim. Suku ini menempati wilayah aliran sungai Lematang, di sekitar kota Muaraenim dan kota Prabumulih, dekat dengan kota Gelumbang. Juga disepanjang wilayah dekat aliran sungai Rawas dekat kota Bingintelok dan Terusan. Raden Iskandar Alam dipercayai sebagai cikal bakal (pendiri) suku bangsa Lematang ini. Ia sering disebut-sebut dengan nama Puyang Gumai karena ia tinggal di daerah Gumai. Itulah sebabnya mengapa suku Lematang juga sering disebut-sebut sebagai suku bangsa Gumai. Suku ini membutuhkan perhatian dan kasih kita!

  1. Berdoa untuk para murid Yesus (pendatang) yang tinggal di kota Muara Enim. Pendopo, Gunung Megang, Prabumulih, Bingintelok, Terusan, dan sekitarnya agar mereka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang Lematang.

  • Berdoa supaya ada utusan Injil yang bersedia diutus untuk melayani suku ini.
  • Doakan supaya orang-orang Lematang yang telah percaya kepada Yesus boleh tetap teguh dalam iman, meskipun mengalami hambatan atau tekanan.
  • Berdoa supaya Tuhan memakai sarana berupa traktat, bagian Alkitab, dan buku-buku rohani, rekaman Injil yang dipakai untuk menjangkau suku ini.
  • Berdoa untuk penduduk transmigran yang telah percaya agar mereka dapat menyampaikan berita Injil di tengah-tengah suku ini.
  • Mari berdoa untuk Gereja, Sekolah Teologia Tinggi Ebenhaezer, Tanjung Enim, agar dapat terbeban untuk menjangkau memberitakan kabar keselamatan kepada suku Lematang.