Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Kerinci

Suku Kerinci


Rumpun : Minangkabau
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 300.000
Persentase Kristen : 0,002%
Kristen yang diketahui : 10
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Suku ini terletak di perbatasan antara propinsi Jambi dan Sumatera Barat. Tepatnya di sekitar Gunung Kerinci (Sumatera Barat) dan di sekitar danau Kerinci (Jambi) di dekat kota Sungai Penuh. Mata pencaharian suku ini adalah petani. Walaupun suku ini berjumlah hampir sepertiga juta orang, namun belum banyak yang telah percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Kita berdoa supaya mereka yang telah memilih jalan ke sorga melalui Tuhan Yesus, sebagai penebus dosanya, dapat melayani orang lain.

  1. Berdoa untuk sejumlah murid Yesus (pendatang) yang tinggal di kota Sungai Penuh, Sei Ulakderas, Semurup dan sekitarnya agar mereka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang Kerinci. Doakan mereka yang sudah percaya dari suku ini, supaya terus bertumbuh imannya dan dapat menyaksikan di sekelilingnya.

  • Berdoa supaya ada utusan Injil yang terbeban untuk menjangkau suku ini. Berdoa supaya Alkitab dapat diterjemahkan ke dalam bahasa suku ini, sehingga menjadi dasar untuk pertumbuhan iman.
  • Berdoa supaya ada rekaman Injil dalam bahasa suku ini yang memudahkan PI di antara orang Kerinci. Mari doakan agar ada gereja Tuhan yang mulai mengadopsi suku ini.
  • Berdoa untuk penyebaran traktat atau bahan literatur, bagian Alkitab dan bahan yang lain supaya dapat menjadi saluran berita Injil dengan efektif.
  • Berdoa untuk para pemuda suku Kerinci yang kebanyakan melanjutkan sekolah ke Sumatera Barat dan Jawa, supaya di tempat mereka menuntut ilmu, mereka pun memperoleh kesempatan untuk berkenalan dengan Injil.