Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Enim

Suku Enim


Rumpun : Ogan
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 75.000
Kristen yang diketahui : 0
Persentase Kristen : 0%
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Suku ini terletak di wilayah propinsi Sumatera Selatan, tepatnya di Kabupaten Muara Enim dengan ibukotanya Muara Enim dan Kec. Tanjung Agung. Suku ini mendiami lokasi sepanjang aliran sungai Enim sampai ke kota Tanjung Enim. Mata pencaharian mereka adalah petani. Bagi yang tinggal di tepi sungai menikmati kekayaan sungai Lematang. Orang Enim memakai dialek dari bahasa Melayu. Belum ada orang dari suku ini yang memperoleh hidup yang kekal melalui Juruselamat satu-satunya untuk dunia ini yaitu Yesus Kristus.

  1. Berdoa untuk sejumlah murid Yesus (pendatang) yang tinggal di kec. Tanjung Agung dengan ibukotanya Tanjung Enim agar mereka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang Enim.
  2. Doakan pemerintah Daerah, para pendidik, tokoh masyarakat supaya diberi hati yang terbuka bagi orang percaya. Berdoa supaya ada utusan-utusan Injil yang dikirim untuk menjangkau suku ini.
  3. Berdoa untuk Sekolah Tinggi Theologia Ebenhaezer, Tanjung Enim (STTE) yang terbeban untuk memberitakan Injil kepada orang Enim.
  4. Belum ada satu kitab pun yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Enim. Demikian halnya dengan rekaman Injil. Doakan dalam mempersiapkan bahan yang bisa dipakai untuk menjangkau suku ini.
  5. Berdoa supaya Lembaga Rekaman Injil dapat menyediakan rekaman Injil guna menjangkau suku ini.