Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Daya

Suku Daya


Rumpun : Ogan
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 50.000
Persentase Kristen : 0,01%
Kristen yang diketahui : 5
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Suku ini menetap di pinggir aliran Sungai Ogan dekat dengan kota Simpang dan Pulauberingin, dan sekitar kota Martapura. Terpusat di Kabupaten Ogan Komering Ulu, meliputi Kec. Baturaja Timur, Baturaja Barat, Simpang dan Muaradua. Tiga dialek dari bahasa Melayu, yaitu dialek Lengkayap, dialek Aji, dan dialek Daya dimaksudkan dengan istilah Suku Daya ini. Masyarakat suku ini tidak mementingkan kesatuan geografis sebagai suatu kesatuan hidup setempat, melainkan sebagai masyarakat geneologis, misalnya, marga Aji atau Buay Aji. Itulah sebabnya nama-nama kampung orang Aji berdomisili banyak menggunakan kata Aji atau Haji, umpamanya Haji Mena, Haji Pemanggilan, Pekon Aji, dsb. Jika ada orang Kristen yang telah memperoleh hidup kekal melalui Tuhan Yesus dari suku Aji, mereka belum berhasil menyampaikan sukacita yang mereka miliki kepada sukunya sendiri.

  1. Berdoa supaya orang percaya semakin terbeban untuk suku Daya sehingga suku ini semakin diperhatikan dan didoakan oleh orang-orang yang sudah mengenal Allah.
  2. Berdoa untuk orang-orang yang akan membawa Kabar Baik kepada orang Daya. Berdoa supaya mereka terbuka kepada panggilan Tuhan. Berdoa supaya mereka diberi keberanian dan kesabaran yang akan dibutuhkan untuk menjangkau suku ini. Berdoa supaya mereka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang-orang Daya.
  3. Berdoa untuk para murid Yesus (pendatang) yang tinggal di kota Martapura dan Muaradua supaya mereka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang-orang Daya.
  4. Berdoa supaya orang yang sudah sungguh-sungguh percaya boleh bertambah teguh dalam iman mereka, meskipun banyak mengalami rintangan.
  5. Belum ada satu kitab pun yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Daya. Demikian halnya dengan rekaman Injil. Doakan dalam mempersiapkan bahan yang bisa dipakai untuk menjangkau suku ini.