Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Bengkulu

Suku Bengkulu


Rumpun : Pasemah
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 55.000
Persentase Kristen : 0,04%
Kristen yang diketahui : 25
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Suku ini adalah penduduk asli wilayah Bengkulu, yang tersebar di Kotamadya Bengkulu, pesisir pantai Kab. Bengkulu Utara dan Selatan. Sebutan lain bagi suku ini ialah orang Melayu Bengkulu. Walaupun jumlah penduduk di Kodya Bengkulu sekitar 55.000 jiwa, minoritasnya orang Bengkulu asli. Dengan adanya perkembangan kota Bengkulu, yaitu sejak menjadi ibukota Propinsi Bengkulu, kelompok masyarakat suku ini menjadi terpencar-pencar, tetapi masih di dalam wilayah Bengkulu. Suku ini memakai bahasa tersendiri yang merupakan dialek bahasa Melayu. Ada di antara suku ini yang melalui perkawinan mereka menjadi orang Kristen, tetapi jumlahnya masih sedikit.

  1. Berdoa untuk para murid Yesus (pendatang) yang tinggal di kota Bengkulu dan sekitarnya mereka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang-orang Bengkulu asli.

  • Berdoa supaya Tuhan mengirimkan pekerja-pekerja-Nya yang terbeban untuk melayani suku ini. Berdoa supaya supaya dapat terbuka dan memberi respon positif terhadap berita Injil.
  • Berdoa supaya gereja-gereja yang ada di Bengkulu terbeban untuk memberi dukungan guna terjangkaunya suku ini.
  • Doakan supaya bahasa bukanlah menjadi hambatan untuk melayani suku ini. Doakan pemerintah setempat agar diberi hikmat oleh Tuhan dalam bekerja.
  • Bersyukur kepada Tuhan oleh karena telah dibentuk persekutuan doa khusus untuk orang Bengkulu asli. Doakan penerjemahan Kitab suci.