Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Alas

Suku Alas


Rumpun : Mandailing
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 80.000
Persentase Kristen : 0,006%
Kristen yang diketahui : 4
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Suku ini merupakan gabungan dari 2 suku bangsa yang terletak di propinsi D.I. Aceh. Suku ini dapat ditemui hampir di seluruh dataran Aceh. Tetapi mayoritas dari suku ini terletak di Kabupaten Aceh Tenggara, juga tinggal di sepanjang sungai Alas (Tanah Alas) yang memiliki panorama yang indah. Daerah ini merupakan pusat tumbuhan ganja dan sebagian besar dari penduduknya menjadi pecandu. Tidak lebih dari lima orang dari suku ini yang sudah mengenal Yesus sebagai Juruselamat.

  1. Berdoa supaya orang percaya semakin terbeban untuk suku Alas-Kluet sehingga suku ini semakin diperhatikan dan didoakan oleh orang-orang yang sudah mengenal Allah.

  • Berdoa untuk orang-orang yang akan membawa Kabar Baik kepada orang Alas-Kluet. Berdoa supaya mereka terbuka kepada panggilan Tuhan. Berdoa supaya mereka diberi keberanian dan kesabaran yang sangat dibutuhkan untuk menjangkau suku ini. Berdoa supaya mereka bisa mengerti dan memakai pendekatan yang tepat untuk suku ini.
  • Berdoa untuk sejumlah murid Yesus (pendatang) yang tinggal di kota Tapaktuan dan Kutacane supaya mreka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang-orang Alas-Kluet. Doakan juga pemerintah setempat.
  • Berdoa supaya orang Alas-Kluet bisa bebas dari kecanduan mereka terhadap ganja. Keterikatan kepada ganja ini hanya menambah keterikatan mereka kepada kuasa Iblis.