Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Aceh

Suku Aceh


Rumpun : Aceh
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 3.490.000
Persentase Kristen : 0,008 %
Kristen yang diketahui : 300
Alkitab : Ada
Film Yesus : Ada

Suku Aceh tinggal di daerah Istimewa Aceh, di ujung utara pulau Sumatera. Orang Aceh mendiami daerah-daerah di Kabupaten Pidie, Aceh Besar, Aceh Utara, sebagian Aceh Timur, sebagian Aceh Barat dan sebagian Aceh Selatan. Kotamadya Aceh dan Kotamadya Sabang. Bahasa yang digunakan adalah bahasa Aceh yang terdiri beberapa dialek. Dominasi budaya Aceh terlihat pada hampir semua segi kehidupan masyarakat suku ini. Hal ini terungkap selain dari hampir setiap permasalahan, baik yang bersifat perorangan maupun golongan, lebih banyak diselesaikan berdasarkan hukum (syariah), juga pendidikan agama (Islam) merupakan pendidikan yang bersifat universal bagi setiap anak Aceh sejak umur 7 tahun.

  1. Orang Aceh yang telah mengenal Yesus sebagai Juruselamat, kebanyakan tinggal di luar D.I. Aceh. Berdoa supaya jalan terbuka kepada mereka untuk bersaksi kepada saudara-saudara mereka yang masih tinggal di Aceh.

  • Dengan terus dibukanya proyek pembangunan/sentral industri di Aceh, kiranya makin banyak anak-anak Tuhan yang memiliki kesempatan mau bersaksi tentang Tuhan Yesus.
  • Doakan mereka yang sudah dan akan terlibat dalam pelayanan di Aceh.
  • Doakan gereja-gereja yang ada ditengah-tengah suku ini agar para pendatang ini terus bertumbuh dalam kualitas rohani dan kuantitas.
  • Doakan pejabat-pejabat Kristen yang ada di pemerintahan, supaya mereka menjadi teladan bagi rekan-rekannya.
  • Belum ada gereja yang khusus untuk orang Aceh asli di daerah Aceh, tetapi di Gereja Aceh di propinsi lain. Doakanlah supaya ada gereja bagi suku ini.