Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSuku Abung

Suku Abung


Rumpun : Lampung
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 500.000
Persentase Kristen : 0,004%
Kristen yang diketahui : 20
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Suku ini terletak di bagian utara Propinsi Lampung di antara kota Mesuji dan sungai Tulang Bawang di Kab. Lampung Utara. Sebagian mendiami Kec. Kayuagung dan Mesuji, Kab. Ogan Komering Ilir. Suku ini terbagi ke dalam 3 kelompok yaitu Abung, Paminggir dan Pubian. Orang Abung dikenal sebagai "Masyarakat Pegunungan" dan mempunyai sejarah tersendiri dalam hal berburu. Di kalangan masyarakat berkembang pula seni kerajinan tembikar selain bertani. Masih banyak orang Abung yang belum minum air hidup Yesus Kristus supaya tidak haus untuk selama-lamanya. Jika ada orang Abung yang telah diperdamaikan dengan Allah jumlahnya baru sedikit sekali.

  1. Berdoa supaya umat Kristen di Indonesia semakin terbeban untuk menjangkau suku Abung, supaya suku ini semakin diperhatikan dan didoakan oleh orang-orang yang sudah mengenal Allah.
  2. Berdoa untuk orang-orang yang akan membawa Kabar Baik kepada orang Abung. Berdoa supaya mereka diberi keberanian dan kesabaran yang dibutuhkan untuk menjangakau suku ini.
  3. Berdoa untuk pemerintah setempat dalam melaksanakan program pembangunan, dapat meningkatkan taraf hidup suku Abung.
  4. Berdoa untuk sejumlah orang percaya yang tinggal di Oganlima, Kalibalangan, dan Bumi A. Marga supaya mereka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang-orang Abung.
  5. Belum ada satu kitab pun yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Abung. Demikian halnya dengan rekaman Injil. Doakan dalam mempersiapkan bahan yang bisa dipakai untuk menjangkau suku ini.