Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.41 Vol.05/2002 / Suku Toala (Sulawesi)

Suku Toala (Sulawesi)


Sumpang Bita adalah obyek wisata gua yang terdapat di kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Pada dinding gua Sumpang Bita terdapat bekas gambar telapak tangan dan telapak kaki manusia, perahu, rusa, dan babi hutan. Mungkin unsur-unsur ini menunjukkan gaya hidup orang Toala zaman dulu. Konon, sejak 5000 tahun yang lampau, gua ini merupakan tempat hidup nenek moyang suku Toala. Tempat ini berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut. Untuk mencapai obyek wisata ini, seseorang harus berjalan menaiki anak tangga sebanyak 999 buah. Suku ini berada di kabupaten Pangkep dan kabupaten Maros. Bagaimana dengan hidup mereka kelak pada hari kedatangan Tuhan Yesus?

Rumpun : Bugis
Wilayah : Sulawesi
Jumlah Penduduk : 38.000
Persentase Kristen : 120
Kristen yang diketahui : 0,3 Persen
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Pokok Doa:

  1. Doakan para pemimpin rohani, pendeta, penginjil, guru, jemaat, dan keluarga mereka supaya mendapat perlindungan dari Tuhan.

  2. Doakan aparat negara, daerah, para pendidik, tenaga medis, dokter yang bekerja di tengah-tengah orang Toala, supaya meningkatkan hidup mereka lebih baik dari sekarang.

  3. Biarlah gereja berbeban mengirim tenaga profesional untuk bekerja di sana; orang yang setia dan berani hidup untuk Tuhan.

  4. Doakan supaya ada sarana pelayanan yang tersedia, Alkitab, kaset rohani, dan buku-buku cerita rohani.

Sumber: CD SABDA, Topik: 19117

e-JEMMi 41/2002