Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.35 Vol.04/2001 / Suku Singkil (Sumatera)

Suku Singkil (Sumatera)


Suku ini berdiam di wilayah Aceh Selatan dan mendiami 4 kecamatan: Singkil, Simpang Kiri, Simpang Kanan dan Pulau Banyak. Orang Singkil diperkirakan hasil pembauran dari Mandailing, Aceh, Minangkabau dan Nias. Daerah kediaman orang Singkil ini berbatasan langsung dengan wilayah Sumatera Utara. Mata pencaharian utamanya adalah bertani dan menangkap ikan dan sebagian menjadi buruh perkebunan kelapa sawit atau memuat balok-balok kayu ke kapal yang akan di ekspor ke luar negeri atau Jakarta. Orang yang di golongkan terpandang menurut suku ini adalah ahli adat, alim ulama dan orang kaya. Belum di ketahui adanya orang Singkil yang sudah mengalami ciptaan baru, marilah kita membawa orang Singkil kepada-Nya melalui doa yang kita naikkan.

Populasi : 50.000 jiwa
Rumpun : Aceh
Anggota Gereja : 0
Alkitab : Tidak Ada
Film Yesus : Tidak Ada
Radio : Tidak Ada

Pokok Doa:

  1. Berdoa agar Tuhan melembutkan hati orang Singkil agar mereka menjadi terbuka dan mau menerima Injil.

  2. Berdoa agar gereja-gereja di Aceh dan di Sumatera Utara dipenuhi rasa belas kasihan dan kasih Allah, menjawab panggilan Amanat Agung Yesus Kristus untuk melayani, dan memberitakan Kabar Baik sehingga suku Singkil dapat mengalami kebangunan rohani yang besar.

  3. Berdoa untuk sejumlah murid Kristus (pendatang) yang tinggal di daerah kabupaten Aceh Selatan dan sekitarnya, supaya mereka dipenuhi kuasa Roh Kudus, sehingga dengan berani dan bijaksana menceritakan Injil kabar keselamatan kepada orang Singkil.

  4. Berdoa bagi Pemerintah daerah dan tokoh-tokoh masyarakat setempat, agar dapat menerapkan program-program pembangunan yang menyentuh kebutuhan masyarakat secara langsung, dan agar mereka juga membuka diri bagi pelayanan Injil.

  5. Berdoa agar ada Alkitab, literatur, pelayanan radio, dan Film Yesus yang dapat diterjemahkan dan disebarkan kepada suku Singkil, sehingga mereka dapat mengenal berita Injil.

Sumber: CD-ROM SABDA

e-JEMMi 35/2001