Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.41 Vol.04/2001 / Suku Ribun (Kalimantan)

Suku Ribun (Kalimantan)


Mereka bermukim dalam wilayah Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimatan Barat. Orang Ribun menganut kepercayaan Animisme dan hidup mereka pada umumnya berasal dari hasil hutan misalnya kayu, rotan, kemenyan, dan lain-lain. Mereka juga bekerja di perkebunan untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari. Pada umumnya orang Ribun sangat bangga terhadap kebudayaan mereka, sehingga tidak mudah bagi orang luar untuk mempengaruhi mereka supaya meninggalkan kebudayaannya. Mereka lebih senang menikmati kepercayaan dari nenek moyang daripada mengikuti ajaran kepercayaan baru. Belum jelas diketahui jumlah orang percaya.

Populasi : 15.000 jiwa
Anggota Gereja : 0
Alkitab : Tidak Ada
Film Yesus : Tidak Ada
Radio : Tidak Ada

Pokok Doa:

  1. Doakan suku Ribun agar Tuhan terus-menerus bekerja untuk membuka mata rohani mereka, sehingga Injil yang diberitakan kepada mereka akan diterima.

  2. Berdoa untuk pekerja-pekerja Tuhan yang sedang melayani mereka, supaya tetap setia dalam segala situasi apapun yang mereka hadapi dan supaya kekuatan dari Tuhan selalu menguatkan mereka.

  3. Berdoa juga untuk para misi/utusan injil yang terus berusaha melakukan pelayanan dengan berbagai macam metode untuk menjangkau suku ini. Doakan agar mereka bersandar kepada Tuhan.

  4. Berdoa untuk penerjemahan Alkitab kedalam bahasa Ribun supaya memudahkan baik para hamba Tuhan maupun orang Ribun sendiri dalam pelayanan.

Sumber: CD-ROM SABDA

e-JEMMi 41/2001