Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.37 Vol.05/2002 / Suku Rawas (Sumatera)

Suku Rawas (Sumatera)


Suku ini terletak di wilayah propinsi Sumatera Selatan, tepatnya di sekitar dua aliran sungai Rawas dan sungai Musi bagian utara. Suku ini menempati wilayah di Kecamatan Rawas Ulu, Rawas Ilir, dan Muararupit, di Kabupaten Musi Rawas. Bahasa Rawas masih tergolong ke dalam rumpun melayu. Di wilayah ini banyak terdapat kebun karet rakyat. Jika ada orang Rawas yang telah menjadi anak Tuhan, jumlahnya tidak lebih dari lima orang. Sangat memilukan hati kita. Kita telah percaya dan menerima keselamatan karena anugerah Yesus, mari kita berbuat sesuatu untuk mereka.

Rumpun : Musi
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 150.000
Persentase Kristen : 3
Kristen yang diketahui : 0,002 Persen
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Pokok Doa:

  1. Seandainya ada murid Yesus (pendatang) yang tinggal di kota Muara Rupit, Bingin Teluk, Pulau Kidak, atau sekitarnya, doakan agar mereka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang Rawas.

  2. Doakan untuk utusan Injil yang memiliki hati untuk melayani di tengah-tengah suku ini. Mari kita berdoa agar gereja sadar dan mengutus utusan-utusan Injil, supaya dapat memberitakan Amanat Agung Yesus kepada suku Rawas.

  3. Doakan untuk setiap umat percaya dari suku ini agar mereka tetap tahan dalam berbagai kesulitan dan tekanan.

  4. Doakan untuk Sekolah Tinggi Theologia Ebenhaezer Tanjung Enim yang terbeban untuk menjangkau suku ini. Berdoa supaya ada mahasiswa yang menyerahkan diri untuk suku ini.

  5. Belum ada satu kitab pun yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Rawas. Demikian halnya dengan rekaman Injil. Doakan dalam mempersiapkan bahan yang bisa dipakai untuk menjangkau suku ini.

Sumber: CD SABDA, Topik: 19041

e-JEMMi 37/2002