Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.45 Vol.05/2002 / Suku Rambang (Sumatera)

Suku Rambang (Sumatera)


Suku Rambang disebut juga Rambang Senuling berdiam di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Propinsi Sumatera Selatan. Penyebarannya meliputi beberapa wilayah di Kecamatan Pedamaran dan Mesuji. Mata pencaharian pokoknya adalah berladang dan bertani dengan hasilnya seperti padi, sayur-sayuran, dan buah-buahan. Selain itu, mereka juga beternak dan menangkap ikan. Meskipun suku ini beragama tetapi dalam kehidupan sehari-hari bercampur dengan kepercayaan animisme. Hampir dapat dikatakan bahwa belum ada orang Rambang yang mengalami ciptaan baru. Mari kita doakan mereka.

Rumpun : Ogan
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 40.000
Persentase Kristen : 0
Kristen yang diketahui : 0 Persen
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Pokok Doa:

  1. Berdoa agar Tuhan melembutkan hati orang Rambang, agar mereka menjadi terbuka dan mau menerima Injil.

  2. Berdoa agar gereja-gereja di Kabupaten OKI dan sekitarnya diberi kekuatan dan karunia untuk menceritakan Kabar Kesukaan kepada masyarakat Rambang. Berdoa juga agar ada utusan Injil yang bersedia tinggal dan melayani suku ini.

  3. Berdoa untuk sejumlah murid Kristus (pendatang) yang tinggal di daerah Kabupaten (OKI) dan sekitarnya supaya mereka dipenuhi Roh Kudus, sehingga dengan berani dan bijaksana menceritakan Injil Kristus kepada orang Rambang.

  4. Berdoa agar ada literatur, Alkitab, pelayanan radio, film Yesus yang dapat diterjemahkan dan disebarkan kepada orang Rambang, sehingga mereka dapat mengenal berita Injil.

  5. Berdoa bagi Pemerintah daerah dan tokoh-tokoh masyarakat setempat, agar dapat menerapkan program-program pembangunan yang menyentuh kebutuhan masyarakat secara langsung dan mereka juga membuka diri bagi pelayanan Injil.

Sumber: CD SABDA, Topik: 19045

e-JEMMi 45/2002