Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.09 Vol.05/2002 / Suku Pindah (Sumatera)

Suku Pindah (Sumatera)


Suku Pindah adalah salah satu kelompok masyarakat yang dianggap sebagai penduduk "asli" Propinsi Jambi, yang tergolong sebagai Deutero Melayu. Wilayah penyebaran terpusat di Kabupaten Batang Hari, terutama di desa Pauh dan desa Mandiangin serta di Kab. Sarolangun Bangko, desa Sarolangun. Bahasa suku Pindah adalah bahasa Melayu Palembang dengan dialek Pindah. Mata pencaharian utamanya adalah bercocok tanam di sawah dan ladang. Sekarang banyak pula yang menjadi buruh pada perusahaan perkebunan dan penebangan hutan yang banyak didirikan didaerah tersebut. Suku Pindah membutuhkan pembinaan dan penyuluhan dalam bidang pertanian dan keterampilan untuk lebih meningkatkan taraf hidup mereka.

Rumpun : Jambi
Jumlah Penduduk : 20.000
Kristen yang diketahui : 0
Persentase Kristen : 0 persen
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Pokok Doa:

  1. Doakan untuk Murid Yesus (pendatang) yang berada di kabupaten Batang Hari dan kabupaten Sarolangun Bangko, agar dapat menjadi saksi Kristus di mana pun mereka berada, sehingga suku Pindah dapat mengenal Tuhan Yesus.

  2. Mari berdoa agar banyak orang (utusan Injil) yang dapat pergi menjangkau suku ini dan mengenalkan kasih Kristus kepada suku Pindah, dan Tuhan melembutkan hati suku Pindah agar terbuka untuk Kabar Baik.

  3. Berdoa supaya Tuhan memakai sarana berupa traktat, bagian Alkitab, buku-buku rohani, dan rekaman Injil yang dipakai untuk menjangkau suku ini.

  4. Berdoa untuk pemerintah setempat, tenaga medis, juru penerang yang bertugas di sana, agar bertanggungjawab dalam pekerjaanny,a khususnya dapat meningkatkan taraf hidup suku Pindah.

  5. Doakan agar gereja yang ada di sekitar wilayah suku tersebut dapat terbeban untuk menjangkau suku ini.

Sumber: CD-SABDA Topik 19029

e-JEMMi 11/2002