Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.11 Vol.05/2002 / Suku Pancana (Sulawesi)

Suku Pancana (Sulawesi)


Suku Pancana termasuk salah satu anak suku Buton. Mereka mendiami bagian tengah pulau Buton, dan mereka memiliki dialek yang khas, berbeda dengan suku lainnya. Ciri umum yang dikenal adalah sebagai pelaut dan pedagang antar pulau. Setiap pulau di Indonesia hampir pasti dikunjungi oleh mereka. Pekerjaan ini telah ditekuni sejak zaman lampau, jadi merupakan warisan budaya nenek moyang mereka. Ketertutupan dengan suku luar Buton membuat kemungkinan Berita Injil sulit ditembus. Namun, tidak ada yang mustahil di hadapan Tuhan. Kita percaya Injil akan sampai ke orang Buton jika ada orang yang membawa-Nya kesana.

Suku : Tukang Besi
Rumpun : Sulawesi
Jumlah Penduduk : 15.000
Kristen yang diketahui : 0.03
Persentase Kristen : 5 persen
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Pokok Doa:

  1. Besyukur untuk lima orang suku Pancana yang sudah mengenal Kristus dan orang pendatang yang melayani di sana. Doakan agar mereka peka dan berani bersaksi bagi nama Yesus.

  2. Berita Injil dapat membebaskan orang Pancana dari tipu daya kuasa gelap. Berdoalah agar mereka menemukan damai yang sesungguhnya yang dari Allah.

  3. Gereja yang ada di wilayah sekitarnya bisa lebih memerhatikan kebutuhan orang Pancana dan mengutus orang yang ahli dalam berbagai profesi untuk melayani di sana.

  4. Doakan pemerintah agar bijak dalam pemerataan pembangunan di segala bidang, agar masyarakat makin menikmati kemajuan.

Sumber: CD-SABDA Topik 19123

e-JEMMi 11/2002