Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.14 Vol.04/2001 / Suku Loloan (Bali)

Suku Loloan (Bali)


Suku ini terutama tinggal di daerah kabupaten Jembrana, Bali, dan berdiam di beberapa desa seperti desa Pengembangan, Tegal Badeng Islam, Cupel Tukadaya, Banyubiru, Tuwed, Candi kusuma, Sumber Sari, Kelatan, dan beberapa desa lainnya. Suku Loloan, sebagian besar beragama Islam, dan tinggal di tengah masyarakat Bali yang mayoritas beragama Hindu Dharma. Masyarakat Loloan merupakan keturunan pendatang dari Sulawesi, Kalimantan, dan sebagian dari Malaysia.

Rumpun : Bali
Jumlah Penduduk : 15.000
Kristen yang diketahui : 0
Alkitab : Tidak Ada
Film Yesus : Tidak Ada
Radio : Tidak Ada

Pokok Doa:

  1. Berdoa agar gereja-gereja di Bali dapat memberi pelayanan bagi suku ini. Doakan juga untuk orang/gereja/yayasan Kristen lain yang memiliki hati yang penuh belas kasihan kepada suku Loloan, dan mengirim utusan Injil untuk bersedia melayani suku ini.

  2. Berdoa untuk sejumlah murid Kristus (pendatang) yang tinggal di Kabupaten Jembrana dan sekitarnya, supaya mereka menjadi garam dan terang di tengah-tengah orang Loloan.

  3. Berdoa agar Tuhan melembutkan hati orang Loloan, agar hati mereka terbuka dan mau menerima Injil.

  4. Berdoa agar kuasa kegelapan yang ada pada suku ini dipatahkan dalam nama Tuhan Yesus, sehingga mereka yang masih terbelenggu dapat dibebaskan dan mengalami hidup baru.

  5. Berdoa agar ada literatur/Alkitab dan pelayanan radio yang dapat diterjemahkan dan disebarkan kepada suku ini, sehingga mereka dapat mempelajari berita Injil.

    Sumber: CD-ROM SABDA

    e-JEMMi 14/2001