Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.07 Vol.06/2003 / Suku Lakitan (Sumatera)

Suku Lakitan (Sumatera)


Suku Lakitan berdiam di sekitar kota Lubuk Lingau dan di sekitar sungai Lakitan, tepatnya berada di Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan. Suku ini hidup sebagai petani, sebagian dari mereka bekerja sebagai buruh di perkebunan atau di industri. Hasil perkebunan mereka adalah karet, kelapa, kopi, teh, cengkeh, lada, dan kayu manis. Kebutuhan utama dari suku ini adalah pengarahan untuk beradaptasi dengan kemajuan serta keterampilan untuk mengembangkan keahlian yang dimiliki, serta motivasi untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi.

Rumpun : Musi
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 15.000
Kristen yang diketahui : 0
Persentase Kristen : 0 persen
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Pokok Doa:

  1. Mari kita berdoa agar Tuhan melembutkan hati orang Lakitan, supaya mereka terbuka dan mau menerima Injil Keselamatan.

  2. Doakan supaya Dia mengirim pekerja untuk melayani kebutuhan rohani suku ini. Juga, gereja menyadari bahwa pelayanan merupakan tugas yang harus segera dilaksanakan.

  3. Mohon supaya Tuhan membuka hati tokoh-tokoh masyarakat suku ini, agar mata rohani mereka terbuka akan Berita Injil.

  4. Berdoa agar ada literatur, Alkitab, pelayanan radio, dan Film Yesus yang dapat diterjemahkan dalam bahasa Lakitan dan disebarkan kepada suku ini sehingga mereka dapat mempelajari Berita Injil.

  5. Doakan pemerintah daerah dan stafnya supaya bekerja dengan hikmat dari Allah saja.

Sumber: SABDA-CD, Topik: 19039

e-JEMMi 07/2003