Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.49 Vol.05/2002 / Suku Lahat (Sumatera)

Suku Lahat (Sumatera)


Suku ini tinggal terutama di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Orang Lahat menyebut mereka Jeme Lahat dan hidup berbaur dengan suku pendatang lainnya seperti suku Jawa, Semendo, China, dll.. Hal ini dimungkinkan karena ibukota Kabupaten kota Lahat merupakan daerah lintas antar propinsi di Sumatera Selatan dan penerima transmigrasi. Orang Lahat terutama hidup dari hasil pertanian dan perkebunan. Walaupun suku ini tinggal di daerah yang cukup terbuka, tetapi hati mereka masih belum terbuka untuk Injil. Mari kita mendoakan orang Lahat ini agar menemukan Kebenaran yang sesungguhnya.

Rumpun : Ogan
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 150.000
Persentase Kristen : 2
Kristen yang diketahui : 0,001 Persen
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Pokok Doa:

  1. Berdoa agar Tuhan melembutkan hati orang Lahat, sehingga mereka menjadi terbuka dan mau menerima Injil Keselamatan.

  2. Berdoa untuk sejumlah murid Kristus (pendatang) yang tinggal di kota Lahat dan sekitarnya agar mereka senantiasa dikuatkan oleh Kasih-Nya, sehingga mereka dapat menceritakan Kabar Baik.

  3. Berdoa bagi Gereja-Nya yang ada di Kabupaten Lahat dan sekitarnya serta daerah lain di Indonesia, agar mau peduli akan keselamatan orang Lahat dengan mengutus utusan Injil untuk melayani suku ini.

  4. Berdoa agar ada literatur, Injil, pelayanan Radio, dan Film Yesus yang diterjemahkan dan disebarkan kepada suku ini, sehingga mereka dapat mengenal berita Injil.

  5. Berdoa agar kuasa kegelapan yang masih kuat di daerah ini, khususnya dalam bentuk upacara adat dapat dipatahkan didalam nama Yesus Kristus.

  6. Berdoa bagi Pemerintah daerah setempat, guru-guru, tenaga medis agar terbuka bagi pelayanan Injil.

Sumber: CD SABDA, Topik: 19044

e-JEMMi 49/2002