Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.19 Vol.05/2002 / Suku Kulisusu (Sulawesi)

Suku Kulisusu (Sulawesi)


Orang Kulisusu berdiam di sudut timur laut Pulau Buton. Daerah tersebut cukup produktif. Mereka umumnya adalah petani ladang dan sawah dengan mengandalkan curah hujan. Hasil bumi tersebut cukup membuat mereka tidak kekurangan bahan pangan. Sama seperti bagian lain di Sulawesi Tenggara, keagamaan mereka bercampur dengan agama suku.

Adat dan agama sama-sama dijunjung tinggi oleh mereka. Setiap siklus hidup manusia ditandai dengan upacara-upacara yang bersifat magis. Hal ini menjadi tantangan menaburkan berita Injil. Sedikit sekali orang percaya di sana. Juga belum ada perintisan yang serius di Kulisusu.

Suku : Kulisusu
Rumpun : Tukangbesi
Wilayah : Sulawesi
Jumlah Penduduk : 25.000
Kristen yang diketahui : 0
Persentase Kristen : 0 persen
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Pokok Doa:

  1. Berdoalah kepada Tuhan agar diruntuhkan semua kuasa benteng-benteng penghalang, agar Injil diberitakan pada suku Kulisusu.

  2. Doakan orang-orang kunci di sana, agar Roh Kudus mencelikkan mata rohani mereka untuk siap mendengarkan Injil. Doakan supaya ada relasi yang baik antara pelayan dengan kepala-kepala adat.

  3. Doakan agar ada orang yang terbeban untuk menyediakan bahan-bahan atau bagian Alkitab dalam bahasa Kulisusu, dan juga supaya ada rekaman Injil dalam bahasa suku ini.

  4. Doakan pemerintah daerah agar arif dan bijak dalam mengatur program pembangunan, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup rakyat.

Sumber: CD-SABDA Topik 19127

e-JEMMi 19/2002