Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.02 Vol.05/2002 / Suku Kikim (Sumatera)

Suku Kikim (Sumatera)


Suku Melayu Kikim adalah penduduk asli yang bermukim disekitar aliran sungai Kikim di Kabupaten Lahat dan tersebar di Kecamatan Kikim serta Kecamatan Kota Lahat. Orang Kikim menggunakan bahasa Kikim yaitu bahasa Melayu dengan dialek tersendiri yang disebut bahasa Basemah. Secara umum, mereka sering disamakan dengan orang Pasemah atau Basemah yang juga bertempat tinggal di sekitar kediaman mereka. Mata pencaharian mereka umumnya adalah bertani dan berladang. Tanaman pokoknya padi, palawija, sayur-sayuran, dan buah-buahan. Sistem irigasi pertanian yang baik merupakan kebutuhan orang Kikim.

Rumpun : Pasemah
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 15.000
Kristen yang diketahui : 1
Persentase Kristen : 0,001 persen
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Pokok Doa:

  1. Berdoa untuk para murid Yesus (pendatang) yang tinggal di Kabupaten Lahat dan sekitarnya, agar mereka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang Kikim.

  2. Berdoa supaya Tuhan mengirimkan para pekerja untuk tuaian-Nya di suku ini.

  3. Berdoa untuk 1 jiwa yang telah percaya Kristus, agar tetap teguh imannya dan memiliki hati untuk bersaksi bagi orang Kikim lainnya.

  4. Berdoa agar ada Literatur/Alkitab dan pelayanan radio yang dapat diterjemahkan dan disebarkan kepada suku ini, sehingga mereka dapat mempelajari Berita Injil.

  5. Doakan untuk pemerintah daerah, para pendidik, tenaga medis, agar dapat bertanggung jawab dalam peningkatan kehidupan orang Kikim.

Sumber: CD-ROM SABDA