Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.37 Vol.04/2001 / Suku Jongkang (Kalimantan)

Suku Jongkang (Kalimantan)


Suku ini terletak di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. Salah satu adat kebiasaan suku ini ialah pesta hasil panen. Mereka menyebutnya Pesta Gawai. Pesta ini berkaitan dengan setiap keluarga yang memperoleh hasil pertanian yang melimpah. Mereka mengundang penduduk desa tetangga dan masyarakat dari keluarga lain, dan bersukacita serta menaikkan syukur kepada Sang Khalik. Kita tidak tahu apakah rasa syukur itu ditujukan kepada Allah yang mereka kenal ataukah hanya ungkapan/ekspresi alamiah. Tetapi yang jelas ini kesempatan yang baik untuk menabur Kabar Baik agar syukur dapat dinaikkan kepada Allah yang mengenal mereka.

Populasi : 45.000 jiwa
Anggota Gereja : 0
Alkitab : Tidak Ada
Film Yesus : Tidak Ada
Radio : Tidak Ada

Pokok Doa:

  1. Dikabarkan bahwa belum ada orang yang percaya. Karena itu kita doakan agar Tuhan mengasihani suku ini. Pada hari sangkakala, kita berharap akan ada di antara mereka yang diselamatkan.

  2. Mohon supaya Tuhan membuka hati tokoh-tokoh masyarakat suku ini, agar mata rohani mereka dibukakan untuk berita Injil. Doakan juga untuk pemerintah setempat dalam melaksanakan program kerjanya.

  3. Doakan gereja supaya mulai peka kepada tanda-tanda zaman ini, dan memperhatikan kebutuhan suku ini. Mohon kepada Tuhan supaya Ia mengirim pekerja-Nya Baik untuk penerjemahan Firman Allah maupun tenaga profesional lainnya.

  4. Mohon kepada Tuhan supaya Ia mengampuni suku ini dan membuka ladang pelayanan yang sesuai dengan budaya dan keadaan setempat.

Sumber: CD-ROM SABDA

e-JEMMi 37/2001