Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.17 Vol.05/2002 / Suku Belide (Sumatera)

Suku Belide (Sumatera)


Suku ini terletak di propinsi Sumatera Selatan, tepatnya di Kabupaten Muara Enim, dengan ibukotanya Muara Enim. Suku ini menetap sangat dekat dengan kota Prabumulih, dekat dengan aliran sungai Lematang. Bahasa yang mereka pakai adalah dialek dari bahasa Melayu. Menurut informasi yang kami dapat, belum ada orang yang menyerahkan dirinya untuk percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Ladang di tempat ini masih terbuka lebar, dan menantang kita untuk pergi memberitakan Kabar Baik, tentang pembebasan dalam Yesus. Siapa yang terbeban?

Suku : Belige
Rumpun : Ogan
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 20.000
Kristen yang diketahui : 0
Persentase Kristen : 0 persen
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Pokok Doa:

  1. Berdoa untuk para murid Yesus (pendatang) yang tinggal di kota Sungairotan, Sukarame, Payakabung, dan Gelumbang supaya mereka dapat menyatakan kasih Yesus Kristus kepada orang-orang Belide.

  2. Berdoa supaya Allah membuka hati orang Belide agar siap menerima berita Injil. Kabar Baik yang membebaskan mereka dari dosa dan akibatnya. Berdoa supaya ada utusan Injil yang rindu untuk melayani suku ini.

  3. Berdoa supaya melalui sarana apa pun Berita Injil dapat disampaikan dengan efektif dan menghasilkan buah yang kekal bagi orang Belide.

  4. Belum ada satu kitab pun yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Belide. Demikian halnya dengan rekaman Injil. Doakan dalam mempersiapkan bahan yang bisa dipakai untuk menjangkau suku ini.

Sumber: CD-SABDA Topik 19048

e-JEMMi 17/2002