Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.15 Vol.05/2002 / Suku Aneuk Jamee (Aceh)

Suku Aneuk Jamee (Aceh)


Suku ini berdiam di pantai bagian barat dari D.I Aceh dan umumnya banyak mengelompok di Kabupaten Aceh Selatan dalam wilayah lima Kecamatan: Tapak Tuan, Samadua, Susoh, Manggeng, dan Labuhan Haji, sebagian juga bermukim di kabupaten Aceh Barat, di kecamatan Johan Pahlawan, Kaway XVI, dan Kuala. Mata pencaharian adalah bersawah, berkebun, berladang, atau mencari ikan. Setiap desa disebut Kampung, yang ditandai oleh sebuah manasah (sarana ibadah bagi kaum lelaki) dan surau (sarana ibadah bagi kaum wanita). Menurut informasi, belum ada orang percaya di suku ini. Mari kita doakan agar suku ini mengalami kasih Kristus.

Suku : Aneuk Jamee
Rumpun : Aceh
Wilayah : Sumatera
Jumlah Penduduk : 50.000
Kristen yang diketahui : 0
Persentase Kristen : 0 persen
Alkitab : Belum
Radio : Belum
Film Yesus : Belum

Pokok Doa:

  1. Berdoa agar Tuhan melembutkan hati orang Aneuk Jamee agar mereka terbuka dan menerima Injil. Berdoa agar suku ini lebih banyak di kenal dan ada utusan Injil yang bersedia melayani suku ini.

  2. Berdoa agar ada murid Kristus (pendatang) yang tinggal di kota Banda Aceh, Tapak Tuan, Manggeng, Kuala, dan kota-kota di sekitarnya untuk dapat bertahan, dikuatkan, dan menyatakan kasih Kristus kepada orang Aneuk Jamee.

  3. Berdoa bagi Pemerintah daerah, guru-guru, tenaga medis agar terbuka bagi pelayanan Injil.

  4. Berdoa agar ada literatur yang dapat diterjemahkan dan disebarkan kepada suku ini, sehingga mereka dapat menerima berita Injil.

  5. Berdoa agar kuasa kegelapan yang masih kuat di daerah ini, khususnya dalam bentuk upacara kenduri atau upacara kematian, dipatahkan di dalam nama Yesus Kristus.

Sumber: CD-SABDA Topik 19006

e-JEMMi 15/2002