Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.16 Vol.06/2003 / Suku Ampanang (Kalimantan Timur)

Suku Ampanang (Kalimantan Timur)


Suku Ampanang berada di Kalimantan Timur yaitu di bagian tenggara Tunjung sekitar Jambi dan Lamper. Orang Ampanang menganut kepercayaan Animisme dan mereka hidup dari hasil hutan dan menjadi buruh di industri-industri yang ada di sana. Sumber daya alam di daerah Kalimantan Timur sangat besar, tetapi orang-orang lain yang menikmati hasilnya dan masyarakat suku ini tetap mengalami penderitaan karena kemiskinan sehingga bertolak belakang dengan kekayaan alamnya. Belum diketahui berapa orang dari suku ini yang sudah mendapatkan kemenangan atas maut yang kekal itu (mengenal dan menerima Kristus sebagai Juru Selamat).

Rumpun : Barito
Wilayah : Kalimantan
Jumlah Penduduk : 30.000
Kristen yang diketahui : 0
Persentase Kristen : 0 persen
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum

Pokok Doa:

  1. Berdoa untuk pelayanan Injil kepada suku ini. Biarlah Tuhan yang membuka hati penduduk suku Ampanang untuk mendengarkan Injil dan menerima Tuhan Yesus.

  2. Berdoa untuk para hamba Tuhan yang melayani dan menggumuli pelayanan kepada suku Ampanang, agar mereka terus-menerus penuh kasih, sabar, dan pengorbanan untuk memenangkan suku Ampanang.

  3. Berdoa agar Allah meruntuhkan kuasa-kuasa roh-roh jahat dan membentengi suku ini dan juga agar kubu-kubu pertahanan iblis dihancurkan oleh kuasa darah Tuhan Yesus.

  4. Berdoa untuk Pemerintah Pusat dan setempat supaya diberikan oleh Tuhan hati yang sunguh-sungguh untuk menolong suku Ampanang untuk meningkatkan sumber daya manusia di sana.

Sumber: SABDA-CD, Topik: 19089

e-JEMMi 21/2003