Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Sudan Tahun 2008

Sudan Tahun 2008


Banyak orang Sudan Kristen yang rindu untuk menjangkau saudara-saudari mereka yang tinggal di daerah utara dan beragama lain. Dilatarbelakangi doa dan hampir tidak berbuahnya pelayanan yang dilakukan, sebuah panen di antara orang-orang Sudan beragama lain yang tinggal di daerah utara nampaknya mulai terjadi. Perkiraan jumlah pemeluk agama lain yang telah menjadi Kristen berkisar antara 200 sampai 2.000 orang. Banyak orang percaya bahwa inilah saatnya Tuhan melawat Sudan.

Selama lebih dari tiga puluh tahun, gereja di Sudan Selatan berkembang sangat baik di tengah aniaya. Para pelayan Tuhan bersukacita melihat keterbukaan orang-orang Sudan yang beragama lain akan Injil. Perjanjian damai sementara ini mengendalikan hal-hal buruk yang mungkin terjadi menjelang pemilihan umum tahun 2011. Dalam masa damai yang sepertinya hanya sementara ini, Sudan Utara lebih terbuka terhadap bantuan kemanusiaan. Bahkan di Darfur, di mana tidak ada saksi orang Kristen sama sekali di antara kira-kira lima juta orang, laporan mengenai keterbukaan akan Injil terus mengalir. Panen Kristen di Darfur sepertinya terus meningkat setiap tahunnya.

Kini di Sudan Utara, termasuk di Darfur, orang-orang Kristen dari Sudan Selatan, misionaris asing, dan sejumlah kecil orang percaya yang dulunya beragama lain, dengan penuh semangat bekerja untuk membangun relasi, menanam benih, dan memanen sebelum ketidakjelasan keadaan yang mungkin terjadi pada 2011 nanti. Pertanyaannya sekarang: "Akankah Sudan Utara bersatu, memisahkan diri, atau menenggelamkan Sudan lebih lagi ke kedalaman perang?" (t/Dian)

Diterjemahkan dari:

Judul buletin : Body Life, Edisi Februari 2008, Volume 26, No. 2
Judul asli artikel : Good News of the Harvest
Penulis : Tidak dicantumkan
Penerbit : Lake Avenue Church, California 2008
Halaman : 1

Pokok doa:

  • Orang percaya di Sudan sedang melakukan kegiatan penjangkauan jiwa. Biarlah Tuhan memberi kekuatan dan hikmat kepada mereka sehingga lebih banyak lagi orang yang akan dimenangkan bagi Kerajaan Allah.
  • Berdoa untuk para petobat baru di Sudan. Kiranya Tuhan memberkati dan melindungi sehingga pengenalan mereka akan Tuhan semakin bertumbuh dan mereka dapat menjadi saksi bagi orang-orang yang berada di sekitar mereka.
  • Sering terjadi penganiayaan terhadap gereja Tuhan di Sudan. Kiranya mereka justru dapat selalu menjadi berkat dan tetap mengasihi pihak-pihak yang yang telah menganiaya mereka.

e-JEMMi 18/2008