Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Srilanka Tahun 2009

Srilanka Tahun 2009


Konflik berkepanjangan yang terjadi di Sri Lanka telah membuat 300 ribu orang Tamil mengungsi. Sebanyak 90 ribu dari jumlah tersebut adalah anak-anak, wanita hamil, para lansia, dan banyak orang lainnya yang menderita luka-luka dan trauma, yang tinggal di kamp pengungsian penuh sesak di daerah utara dan sangat membutuhkan makanan, bantuan kesehatan, dan kebutuhan pokok lain. Meski menjadi kaum minoritas, komunitas Kristen dengan penuh pengorbanan memberi demi memenuhi kebutuhan tersebut. Meski demikian, mereka juga mengharapkan bantuan internasional. Tim relawan mengatakan bahwa kamp tersebut bisa menjadi sumber penyakit. Ancaman terjangan hujan muson dan tidak cukupnya sanitasi membuat puluhan ribu orang berrisiko terkena penyakit. Tidak jelas kapan pemerintah akan mengizinkan mereka kembali ke rumah masing-masing. (t/Dian)

Diterjemahkan dari:

Nama buletin : Body Life, Edisi Juli 2009, Volume 27, No. 7
Nama kolom : World Christian Report
Judul asli artikel : Sri Lanka: Suffering Not Over
Penerbit : 120 Fellowship adult class at Lake Avenue Church, Pasadena
Halaman : 1

Pokok Doa:

  • Mengucap syukur untuk keberadaan orang-orang percaya di Sri Lanka, meskipun dalam kondisi serbakekurangan, mereka tetap menyisihkan sebagian harta mereka untuk membantu mereka yang kekurangan di Sri Lanka.

  • Doakan untuk para pengungsi Tamil Sri Lanka yang kondisinya sangat memprihatinkan, agar Tuhan melindungi mereka. Doakan juga bagi pemerintah Sri Lanka, agar segera mengambil tindakan guna mengatasi masalah tersebut.