Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSpanyol Tahun 2005

Spanyol Tahun 2005


"Alkitab, Buku, dan Dana" ... Itulah yang menjadi pokok kebutuhan yang mendesak bagi jemaat. Perwakilan dari Christian Resources International, Fred Palmerton mengatakan bahwa mereka telah melihat akan banyaknya permintaan akan bahan-bahan kekristenan dalam bahasa Spanyol. Satu hal yang menyedihkan adalah, di antara begitu banyak sumbangan bahan dari umat Kristen di gudang mereka, hanya terdapat dua rak buku bahasa Spanyol.

"Para misionaris berdatangan, berharap mereka dapat dibekali dengan bacaan-bacaan Kristen dalam bahasa Spanyol, namun setelah itu, mereka bisa jadi akan keluar dengan tangan hampa, atau dengan tangan yang penuh." Palmerton mengatakan CRI menerima sumbangan yang berupa bacaan Kristen, memilah-milahnya, dan mengirimkan bahan-bahan tersebut untuk para misionaris dan gembala-gembala setempat, untuk melengkapi pelayanan mereka. Namun, ketika semakin banyak penginjilan berhasil dilakukan oleh gereja- gereja berbahasa Spanyol dan di Amerika Latin dan Tengah, hal itu tidak diimbangi dengan dana dan sumbangan yang mencukupi. "Kami ingin menyediakan bahan-bahan bacaan yang dikategorikan berdasar topik, dari booklet-booklet kecil, buku-buku referensi atau Alkitab dalam bahasa Spanyol untuk kepustakaan para pendeta."

[Sumber:Mission Network News, 26 Aug 2005]

Pokok Doa:


  1. Mengucap syukur untuk bahan-bahan kekristenan yang telah ada saat ini. Doakan supaya ada lebih banyak lagi bacaan-bacaan kekristenan yang bermutu dalam bahasa Spanyol.

  2. Berdoa agar bahan-bahan yang telah dikirimkan kepada para misionaris dan gembala-gembala agar menjadi berkat bagi banyak orang yang mereka layani.



e-JEMMi 37/2005


Stasiun radio pertama di Catalunya, Spanyol akan segera mengudara. Saat ini masih banyak wilayah di Eropa yang susah dijangkau oleh Injil. Meskipun banyak orang yang mengaku dirinya Kristen, mayoritas dari mereka jarang mengikuti kebaktian Minggu di gereja dan bahkan sedikit sekali di antara mereka yang membaca Alkitab. Di Spanyol, kira-kira hanya 1% dari yang mengaku sebagai Kristen yang telah lahir baru. Greater Europe Mission (GEM) rindu untuk mengatasi permasalahan tersebut dan mereka berusaha untuk mewujudkannya dengan mendirikan stasiun radio Kristen. Jorge (jordi) Torres perwakilan dari GEM berkata, "Kami bekerjasama dengan seorang pendeta nasional yang memiliki visi untuk memulai sebuah stasiun radio baru di propinsinya. Banyak orang meragukan terwujudnya pembangunan stasiun radio ini. Namun, ia tetap teguh pada visinya karena melalui sarana itu ia akan dapat menjangkau orang-orang Catalunya dengan siaran radio dalam bahasa Catalunya." Torres mengatakan bahwa mereka hampir menyelesaikan pembangunan gedung, namun kami belum membeli perlengkapan yang diperlukan.

[Sumber:Mission Network News, July 5th 2005]

Pokok Doa:


  1. Doakan usaha GEM untuk mendirikan gedung radio Kristen di Catalunya dan perlengkapan yang diperlukan untuk menjalankan siaran radio.

  2. Berdoa agar melalui siaran radio ini banyak orang, khususnya di Catalunya bisa mendengar berita Injil dan meresponinya.



e-JEMMi 29/2005