Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.48 Vol.07/2004 / Serving in Mission (SIM)

Serving in Mission (SIM)


SIM (disebut sebagai Serving In Mission di negara-negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar) merupakan sebuah organisasi yang terbentuk pada tahun 1980-an sebagai gabungan beberapa organisasi misi yang saat itu juga telah mulai terbentuk, yakni AEM (Africa Evangelical Fellowship), ICF (International Christian Fellowship), dan SIM (Soudan Interior Mission). Mereka berkeyakinan bahwa alat utama untuk menghubungkan dan mengubah dunia adalah gereja. Jadi, di mana tidak ada gereja, mereka akan mulai mendirikan gereja. Di mana ada gereja, mereka akan bekerja sama dengan gereja tersebut dan memperlengkapinya. Hal tersebut diupayakan untuk menginjili semua orang, khususnya mereka yang belum mendengar Kabar Sukacita. Tidak hanya itu, mereka juga berusaha menjangkau orang-orang yang belum percaya dengan memberikan bantuan kemanusiaan. Kemudian, mereka juga memuridkan orang-orang percaya dan membantu mereka menemukan talenta, mendewasakan, dan memampukan mereka untuk melayani sesamanya. Mengunjungi situsnya adalah langkah pertama yang baik untuk Anda mengenal organisasi ini.

==> http://www.sim.org/

e-JEMMi 34/2008



Serving in Mission (SIM) adalah organisasi interdenominasi yang bertujuan untuk menjangkau mereka yang terabaikan di seluruh dunia dan kemudian mengenalkannya kepada Yesus Kristus. Selain menyajikan berita seputar misi, situs ini juga menyediakan daftar pokok doa dari pelayanan SIM, dan juga beberapa proyek pelayanan misi yang sedang dikerjakan oleh SIM. Tersedia juga edisi terbaru dari majalah SIM yang dapat Anda baca secara tersambung (online). Silakan kunjungi situs ini.

==> http://www.sim.org/

e-JEMMi 33/2006



Energi dan kerinduan SIM terfokus pada empat wilayah strategis dalam pelayanan -- penginjilan, komunitas yang berbasis pada pengembangan, pemuridan, dan memperlengkapi gereja-gereja supaya mempunyai fokus pada misi.

SIM baru-baru ini telah melayani di 46 negara di Asia, Amerika Selatan, dan Afrika. Dalam situsnya, terdapat daftar kesempatan prioritas untuk melayani sebagai misionaris. Juga kesempatan untuk mengikuti pelayanan misi jangka pendek ataupun jangka panjang yang diatur sedemikian rupa sesuai dengan kategori-kategori negara.

==> http://www.sim.org/

e-JEMMi 48/2004



Situs SIM, Anda dapat menemukan sumber-sumber misi ekstensif -- yang di-indexs berdasarkan kelompok suku maupun negara. Anda juga bisa mengakses dan membaca berita-berita misi, juga kesaksian-kesaksian misi seperti "How an Arabian Horse Serves Jesus", "Why I Chose Jesus", dan "Why Do We Care about Muslims?". Jika fasilitas komputer Anda cukup memadai maka Anda bisa menyaksikan video tentang anak-anak di Benin dan juga sebuah slide yang menampilkan suku Nomadic Fulani. Jika Anda ingin belajar tentang bagaimana berdoa dan membantu pelayanan SIM melalui doa-doa Anda, situs ini juga menyediakan sumbernya untuk Anda pelajari. Bila Anda tertarik untuk terlibat dalam pelayanan misi manca negara, temukan kesempatan-kesempatan bagi pelayanan misi jangka pendek, perintisan gereja, dan juga pelayanan misionari bersama SIM dalam situs ini. Tunggu apa lagi, jelajahi langsung Situs SIM ini yang pasti akan memperluas wawasan misi Anda.

==> http://www.sim.org/

e-JEMMi 32/2003