Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSeluruh Dunia

Seluruh Dunia


Seluruh Dunia

Pada tanggal 8 November 2009 ada hari doa buat jemaat-jemaat yang hidup di bawah kesusahan. Tahun ini khusus doakan anak-anak TUHAN di negara-negara di Laos, India, dan Asia Tengah.

Forum of Bible Agencies International sudah membuka satu website, di mana semua penerjemahan Alkitab ke dalam 3.000 bahasa dalam bentuk apa pun didaftarkan, termasuk bagian-bagian Alkitab dan edisi-edisi dalam audio

http://www.forum-intl.net/find_a_bible/.

Dunia Islam: Total 1,48 milyar. Dalam 50 tahun terakhir ini, diperkirakan tidak lebih dari satu atau dua juta orang Muslim telah datang menerima TUHAN kita sebagai Juru Selamat pribadi. Beberapa dari mereka adalah tokoh yang memunyai pengaruh yang tinggi. Ada sekitar 220 suku bangsa beragama Islam di seluruh dunia dengan jumlah masing-masing anggotanya lebih dari 100.000 jiwa. Orang ini belum memiliki utusan Injil lokal yang berkomitmen menjadi saksi bagi mereka.

Kurang lebih ada 6.000 suku terabaikan. Satu jejaring doa http://www.ethne.net/.

INTERNET: Di Indonesia 11% dari penduduk memakai Internet.

Website Etnopedia melukiskan suku-suku terabaikan di dalam dunia ini dalam berbagai bahasa, http://id.etnopedia.org/wiki/index.php/Halaman_Utama, bahasa Indonesia, website ini dalam perkembangan sudah ada 50 halaman dengan profil suku. Dalam bahasa Spanyol 2.150 halaman dengan suku-suku, dalam bahasa Jerman 1.090, dan bahasa Inggris ada 1.450 halaman, bahasa Korea ada 150 halaman, karangan tentang suku-suku disertai dengan gambar. Satu sumber yang baik untuk informasi tentang suku dan sekaligus pokok doa untuk suku-suku terabaikan.

Sumber buat doa syafaat lain ada kartu doa di http://www.joshuaproject.net/prayer-cards.php.

Website bahasa Indonesia: Perbandingan Agama, dialog Isa dan Islam, khusus Siapakah Isa Al-Masih dan Penjelmaan Isa Al-Masih. http://www.isadanislamstudi.com/.

In_Christ.net (bahasa Indonesia) ada satu website dengan bagian Misi, semua pembaca diajak saling berkalaborasi. Website ini penuh dengan artikel baik untuk diri sendiri, maupun diteruskan kepada orang lain. http://www.in-christ.net/wiki/Kategori:Misi_Bagi_Bangsa, seluruhnya website bisa dibaca dengan http://www.in-christ.net/wiki/Halaman_Utama.

Rekaman Injil International (GRN): Di dunia ada lebih kurang 10.000 bahasa dan dialek. Di web page mereka http:/www.globalrecordings.net bisa melihat daftar semua bahasa yang sudah direkam. Sampai kini GRN sudah merekam 5.700 bahasa, tinggal merekam 4.300 bahasa lagi. Mereka mau merekam ribuan bahasa lagi dalam 15 tahun akan datang, agar akhirnya semua manusia bisa mendengar cerita Injil dalam bahasa mereka sendiri. Tantangan, diperlukan tambahan perekam!