Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.37 Vol.08/2005 / Sejarah Alkitab Indonesia (SAI)

Sejarah Alkitab Indonesia (SAI)


Masyarakat Kristen Indonesia patut bersuka cita dengan hadirnya situs yang satu ini. Karena melalui situs inilah, Anda diajak untuk membuka wawasan tentang sejarah Alkitab yang kita miliki. Apa latar belakang dibuatnya situs ini?

Pada umumnya, orang-orang Kristen Indonesia hanya mengetahui adanya satu atau dua versi/terjemahan Alkitab bahasa Indonesia. Padahal sejak awal abad ke-17 (tahun 1612 di Batavia) hingga saat ini, sudah ada paling sedikit 22 versi dan porsi Alkitab yang pernah diterjemahkan dan diterbitkan dalam bahasa Melayu-Indonesia (modern dan kuno, rendah dan tinggi). Situs Sejarah Alkitab Indonesia ini diharapkan dapat menolong masyarakat Kristen Indonesia untuk mengetahui banyaknya versi Alkitab yang telah ada -- kapan diterjemahkan, siapa penerjemahnya, mengapa dan bagaimana terjemahan Alkitab tersebut dilakukan, apa perbedaan dan bagaimana perkembangannya, dan apa manfaat melakukan studi sejarah Alkitab.

Nah, bagi Anda yang rindu mengetahui informasi tentang sejarah penerjemahan Alkitab atau ingin melakukan studi lebih lanjut tentang sejarah Alkitab, sekarang Anda memiliki sumber informasi dan referensi yang lengkap. Bahan yang ada tersebut disajikan dengan sistematis sehingga Anda bisa menjelajahi isinya dengan mudah, bahkan untuk Anda yang bukan dari latar belakang studi teologia. Ayo lekas berburu pengetahuan tentang sejarah penerjemahan Alkitab melalui situs SAI.


==> http://www.sabda.org/sejarah/

Diambil dan diedit seperlunya dari:

Nama publikasi : ICW edisi 1013
Penulis : tidak dicantumkan
URL : http://www.sabda.org/publikasi/icw/1013/

e-JEMMi 27/2007



Situs Sejarah Alkitab Indonesia (SAI) adalah situs yang menyediakan beraneka informasi seputar sejarah berbagai versi penerjemahan Alkitab bahasa Indonesia -- Keterangan mengenai waktu penerjemahan, siapa yang menerjemahkan, mengapa dan bagaimana penerjemahan Alkitab tersebut dilakukan, serta apa saja perbedaan dari masing-masing versi tersebut dapat Anda temukan di situs ini. Informasi-informasi dalam situs ini dikelompokkan dalam kategori: "Sejarah", "Artikel", dan "Bagan Data". Pada bagian "Sejarah" Anda dapat menemukan berbagai sejarah penerjemahan Alkitab bahasa Indonesia dan bahasa daerah termasuk biografi dari para penerjemahnya. Jadi, jika Anda tertarik untuk belajar lebih banyak tentang sejarah penerjemahan Alkitab Indonesia yang kita miliki, silakan berkunjung ke Situs SAI ini.


==> http://www.sabda.org/sejarah/

e-JEMMi 37/2005