Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereRusia Tahun 2004

Rusia Tahun 2004


Rekaman tentang Gospel Expedition di Rusia telah disebarluaskan dan umat percaya heran melihat hasil yang dicapainya. Slavic Gospel Association yang menjadi sponsor bagi ekspedisi tersebut, bertujuan untuk memberitakan Injil ke segala penjuru Rusia. "Ekspedisi ini mengunjungi 236 kota di Rusia dalam waktu 221 hari. Tim ini telah melintasi 60.000 km dan mengadakan lebih dari 447 pertemuan penginjilan." Perwakilan tim mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan juga menjadi salah satu bagian dari pelayanan ini. Sementara banyak pimpinan pemerintahan yang memandang penginjilan sebagai aliran sesat, namun tim ekspedisi ini mengerjakan sesuatu yang tidak terduga. "Bagi gereja-gereja Injili, ekspedisi ini memberikan otoritas realisme baru yang belum pernah mereka miliki sebelumnya."

Sumber: Mission Network News, September 1st, 2004

  • Doakan follow-up pelayanan Gospel Expedition di Rusia. Dengan demikian, para petobat baru yang dimenangkan bisa mengalami pertumbuhan rohani.
  • Berdoa bagi gereja-gereja Injili di Rusia supaya mendapatkan semangat baru untuk melanjutkan pelayanan penginjilan yang telah mereka lakukan.
  • e-JEMMi 37/2004




    Perwakilan dari OC International mengatakan bahwa para pemuda Rusia saat ini menghadapi masa-masa yang sulit. Salah satunya disebabkan karena banyaknya peredaran dan penggunaan obat-obat terlarang, dan juga perkelahian antar geng. Usia muda ini sangatlah responsif. Disisi lain, mereka juga sangat terbuka terhadap Injil. Karena itu para pemuda Rusia ini merupakan ladang penginjilan yang sangat besar. OCI kembali akan melakukan pelayananannya yang keenam atau ketujuh tahun ini. OCI akan melatih 35-40 pemuda yang mengikuti perkemahan. Hal ini berarti OCI akan bertanggung jawab untuk banyak perkemahan yang diadakan selama musim panas ini. "Ada banyak potensi untuk mengadakan ratusan perkemahan dimana hal ini menjanjikan potensi untuk menjangkau ribuan pemuda Rusia dan mengenalkan mereka kepada Kristus."


    [Sumber: Mission Network News, February 23rd, 2004]


    Pokok Doa:


    1. Untuk pelayanan OCI yang menjangkau para pemuda di Rusia, kita perlu mengucap syukur atas pelayanan tersebut. Terus doakan supaya pelayanan yang dilakukan OCI melalui perkemahan-perkemahan yang diselenggarakan bisa dipakai untuk mengenalkan banyak pemuda Rusia kepada Kristus.

    2. Berdoa untuk proses follow-up bagi para petobat baru. Doakan juga agar para pemuda ini bisa menjadi teladan bagi lingkungan di sekitarnya.

    e-JEMMi 09/2004


    Siberia terkenal dengan saljunya yang sangat tebal dan dingin saat musim dingin tiba. Perwakilan dari Mission Network News sedang melakukan perjalanan minggu ini dan melaporkan tentang suatu pelayanan menarik yang ada di wilayah Siberia. "Salah satu hal yang menjadi bagian pelayanan dari ekspedisi Russian Ministries adalah memberitakan Injil ke seluruh wilayah Rusia dalam jangka waktu 9 bulan. Sementara ada beberapa sarana yang diangkut dengan kereta, karena jalan darat lainnya sulit ditempuh, tim ekspedisi ini berhasil menemukan jalan-jalan lain yang bisa dilewati untuk pergi ke desa Kharasin dan ke wilayah Suku Khanti. Sekitar 100 penduduk desa mendengarkan alunan musik rohani, cerita-cerita Kristen, dan mereka juga menerima bingkisan Natal dari 'Operation Christmas Child'. Seorang perwakilan dari Union of Evangelical Baptists dan sekarang ini juga melayani sebagai dewan OCC nasional. "Saat ini merupakan suatu kesempatan yang bagus untuk mensharingkan tentang Kristus, menceritakan tentang hadiah istimewa yang Allah berikan melalui Yesus Kristus. Bingkisan-bingkisan yang kami bagikan akan selalu membuka hati banyak orang dimana mereka mempunyai kerinduan untuk menanyakan banyak hal."


    [Sumber: Mission Network News, January 14th, 2004]



    Pokok Doa:


    1. Berdoa supaya banyak penduduk yang mempunyai kerinduan untuk mengenal Yesus Kristus. Doakan para pekerja dari Russian Ministries agar mereka senantiasa dipenuhi hikmat Allah saat menjawab pertanyaan dari para penduduk yang mempunyai kerinduan untuk lebih mengenal Yesus Kristus.
    2. Doakan sarana dan prasarana yang diperlukan untuk memberitakan tentang kasih Kristus di tempat-tempat yang sulit dijangkau. Dengan demikian, para penduduk di wilayah tersebut juga mempunyai kesempatan untuk mengenal kasih Kristus.


    e-JEMMi 06/2004


    Sekitar 10 tahun yang lalu, tidak ada gereja yang berdiri di Salekhard (sahl-eh-Kard), Rusia. Namun sekarang sudah ada dua gereja di wilayah ini yang memberikan arti luar biasa. Wilayah Salekhard dulu dikenal oleh banyak orang Kristen sebagai "the place of death" (tempat kematian). Banyak orang percaya diangkut dengan kereta api dan dipaksa untuk bekerja di Siberia. Banyak di antara mereka yang meninggal. Namun sekarang berbeda. Organisasi pelayanan Russian Ministries mendukung pelayanan yang dilakukan oleh Pendeta Anatoly Marichev. Saat ini ia sedang dalam proses untuk membangun sebuah tempat ibadah yang dilengkapi dengan pusat pemahaman Alkitab di kota Salekhard. "Banyak orang dari berbagai desa yang ada di sekitar kota ini akan berdatangan ke tempat ibadah ini. Mereka dapat tinggal selama beberapa hari di tempat ini, mengikuti kelas-kelas pelatihan yang tersedia, lalu kembali ke desa mereka masing-masing. Gereja yang ada pada dasarnya dibangun di atas tulang-tulang umat Kristen yang telah meninggal karena telah rela kehilangan nyawanya demi iman kepada Kristus yang mereka percayai."

    [Sumber: Mission Network News, January 6th, 2003]



    Pokok Doa:


    • Berdoa agar dua gereja yang ada di Salekhard bisa menjadi wadah untuk menolong banyak orang belajar bagaimana memenangkan jiwa dan menemukan kasih Kristus.

    • Doakan untuk para pekerja Russian Ministries yang saat ini melayani di wilayah Salekhard, khususnya dalam usaha mereka untuk mendirikan tempat ibadah yang dilengkapi dengan pusat pemahaman Alkitab.



    e-JEMMi 05/2004


    Di Tahun baru 2004 ini The Bridge International merencanakan untuk melanjutkan tujuan mereka dalam menggiatkan umat Kristen untuk menjangkau orang-orang terabaikan dengan Injil Yesus Kristus. Salah satu tantangan di tahun ini adalah bagaimana memberikan pengaruh bagi penduduk Kurilskaya Islands, yang berlokasi di tepian Laut Pasifik di wilayah Rusia dan timur laut Jepang. Salah satu dari kepulauan tersebut memasang tanda dengan tulisan: "Di sinilah ujung dunia". The Bridge International merencanakan untuk mengenalkan Injil ke 62 pulau yang akan dijangkau tahun ini.

    [Sumber: Mission Network News, January 6th, 2003]



    Pokok Doa:


    • Doakan pelayanan Bridge International dalam menjangkau 62 pulau yang ada di Kurilskaya Islands. Doakan untuk para pelayannya dan juga dana yang dibutuhkan.
    • Berdoa supaya Allah mempersiapkan hati bagi para penduduk di Kurilskaya Islands untuk menerima taburan berita Injil.

    e-JEMMi 01/2004