Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Rumania Tahun 2012

Rumania Tahun 2012


Tim dari Vision Beyond Borders (VBB) yang dikepalai oleh MG membagikan Injil kepada orang-orang yang belum percaya, dan juga membangun sebuah rumah bagi seorang kepala Panti Asuhan Haven of Hope.

"Kami membangun rumah pada siang hari dan berusaha menjangkau setiap orang dalam komunitas itu pada malamnya," ujar MG. Ia menyadari adanya kelaparan akan harapan dari Kristus di antara komunitas-komunitas Gipsi -- sebuah kelas sosial yang paling terpinggirkan dan paling tertindas di negara itu. Tim VBB melayani mereka melalui musik dan penginjilan, membangun rumah bagi Kristus di dalam hati orang-orang Gipsi itu.

MG menjelaskan bahwa kelaparan rohani yang melanda komunitas-komunitas Gipsi ini disebabkan oleh pengajaran dua agama paling dominan di Rumania, yaitu iman Ortodoks Rusia dan agama Katolik. "Mereka memandang pengajaran yang dulu ada pada mereka itu sebagai pengajaran yang telah mati atau tidak berpengharapan, sehingga mereka menjadi sangat terbuka terhadap Injil," terang MG.

MG dan tim VBB kembali mengunjungi Rumania beberapa kali untuk membawakan Alkitab kepada komunitas-komunitas Gipsi. Ia tahu bahwa yang paling penting saat itu bukan hanya untuk membawa komunitas-komunitas Gipsi ini kepada Kristus, melainkan juga memuridkan mereka. (t/Yudo)

Sumber: http://www.mnnonline.org/article/17740

Pokok Doa:

  1. Berdoalah kepada Tuhan Yesus bagi orang-orang yang baru percaya di Rumania, sehingga mereka memiliki keinginan untuk mempelajari lebih dalam tentang Allah dan bagaimana menjalani hidup sebagai orang Kristen.

  2. Mintalah kepada Tuhan agar Ia berkenan menopang dan memberi semangat kepada para pekerja-Nya di Panti Asuhan Haven of Hope.

e-JEMMi 42/2012