Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Romania Tahun 2008

Romania Tahun 2008


Di Bukares, gereja injili dianggap sebagai aliran sesat dan keberadaannya dipandang sebagai peninggalan puluhan tahun era komunisme. LP pertama kali tiba di Rumania tahun 1990 dan menjadi penginjil pertama yang secara terang-terangan memberitakan Injil. Selama kampanye 10 hari yang dilakukan oleh A, putra LP, yang berakhir pada 1 Juni, 14.500 orang mendengar Injil dan tercatat ada lebih dari 1.750 orang yang menerima Kristus. Kegiatan tersebut menggabungkan "hiburan positif dengan pesan Injil Yesus Kristus", termasuk aksi olahraga ekstrim, kegiatan untuk anak-anak, dan konser. Dari persekutuan kecil di sekolah, gereja, penjara, panti jompo, sampai konser besar di ruang terbuka, A memberitakan Injil untuk menjangkau gaya hidup dan budaya kontemporer Rumania. (t/Setyo)

Diterjemahkan dari:

Nama buletin : Body Life, Edisi Juli 2008, Volume 26, No. 7
Nama kolom : World Christian Report
Judul asli artikel : Romania: Thousands Attend Outreach
Penerbit : 120 Fellowship adult class at Lake Avenue Church, Pasadena
Halaman : 1

Pokok doa:

  • Berdoalah bagi pemberitaan Injil di Rumania agar Tuhan menjamah hati masyarakat di Rumania sehingga mereka terbuka terhadap Kabar Baik Yesus Kristus.
  • Mengucap syukur untuk para petobat baru di Rumania, berdoalah agar mereka semakin bertumbuh di dalam pengenalan yang benar akan Tuhan dan tetap berpengharapan dalam Dia.
  • Doakan untuk A, agar Tuhan terus memberi hikmat dan kreativitas untuk menjangkau mereka yang belum percaya. Berdoa juga untuk keluarganya agar Tuhan melindungi dan memberkati.

e-JEMMi 49/2008



Suatu gerakan besar telah terjadi di Bucharest, Rumania, pada 31 Mei -- 1 Juni lalu. Sebuah gereja Evangelikal telah mengadakan suatu acara yang disebut BucurestiFest.

Seminggu sebelum acara itu juga telah menjadi saat-saat yang mengubahkan hidup banyak anak muda. Seorang misionaris dari Christian Reformed World Relief Committe sebenarnya telah merencanakan program antinarkoba sejak awal Februari. Rencananya utusan tersebut akan mendatangi 40 -- 50 sekolah di daerah tersebut. Namun, mereka memerlukan izin dari pengawas umum sekolah untuk mengadakan program itu. Walaupun sudah mendapat izin dari National Anti-Drug Agency, namun rencana tersebut ditolak dua kali oleh pihak sekolah dengan alasan saat itu ujian sedang berlangsung.

Sebagai gantinya, para utusan dari CRWRC mengunjungi beberapa sekolah untuk tujuan yang berbeda, yaitu menitikberatkan pada program antinarkoba kepada penutur bahasa Inggris asli di sekolah-sekolah yang menggunakan dua bahasa pengantar atau presentasi lain yang tidak memerlukan izin. Puji Tuhan karena akhirnya mereka dapat datang ke tiga sekolah yang berbeda dengan menggunakan pendekatan tersebut. Hubungan yang terjalin dari kunjungan tersebut sangat bermanfaat untuk penjangkauan selanjutnya.

Sementara itu, mereka juga telah merencanakan untuk mengadakan sebuah festival rohani. Beberapa gereja telah bekerja sama dengan Louis Palau Association dan organisasi lain untuk mengadakan kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari itu. Festival itu akan diselenggarakan di sebuah taman di Bucharest. Banyak musik band, pembicara, atlit, dan organisasi dari seluruh penjuru Rumania, Britania Raya, dan Amerika, diundang untuk hadir dan memberitakan Injil secara terbuka kepada para penduduk di sana. Mereka membutuhkan dukungan doa kita. (t/Setyo)

Diterjemahkan dan disesuaikan dari : Mission News Network
Alamat URL : http://www.mnnonline.org/article/11189

Pokok doa:

  • Sebuah kegerakan besar telah dilaksanakan oleh gereja-gereja di Bucharest, Rumania, yang membawa misi antinarkoba untuk kaum muda di sana. Doakan agar semakin banyak sekolah yang mau membuka diri terhadap kegiatan tersebut dan banyak kaum muda yang dapat dijangkau.

  • Doakanlah agar melalui festival rohani yang diadakan di Bucharest, Tuhan bekerja membuka hati penduduk di sana untuk menerima Kristus.

e-JEMMi 33/2008



Seorang sponsor dari AMG International yang menyantuni seorang bocah perempuan dari salah satu keluarga termiskin di Fundata, Rumania, ingin melakukan sesuatu yang bukan hanya untuk anak asuhnya sendiri, tapi sesuatu yang memiliki dampak yang kuat dan positif bagi seluruh masyarakat Fundata.

Dia terus menabung sampai uang yang terkumpul mampu untuk membiayai pembangunan sebuah sumur. Sekarang, orang-orang di Fundata tidak perlu lagi bolak-balik melakukan perjalanan jauh untuk memenuhi kebutuhan mereka akan air. Sepasang lansia berusia 70-an tahun sangat berterima kasih kepada Pimpinan AMG yang berkunjung ke Eropa Timur akhir-akhir ini.

Kini, sepuluh keluarga di Fundata sudah memunyai saluran air bersih untuk rumah mereka masing-masing, lengkap dengan kran-kran air sehingga keluarga-keluarga lain di dekatnya juga bisa memeroleh air. Jika sudah terkumpul uang yang lebih banyak lagi, mereka berkeinginan untuk menambah saluran air bersih ke lebih banyak rumah. Masyarakat petani Fundata, dengan jumlah penduduk lima ratus jiwa, memerlukan pipa air sepanjang beberapa mil lagi. Ini merupakan tugas yang berat karena rumah mereka tersebar di beberapa lokasi dan pipa-pipa air itu harus ditanam di lubang yang digali di bawah permukaan es. Mereka membutuhkan bantuan doa dan dana dari Anda. (t\Setyo)

Diterjemahkan dari : Mission News Network, April 2008
Alamat URL : http://www.mnnonline.org/article/11097

Pokok Doa:

  • Doakan masyarakat Fundata di Rumania yang sedang berupaya untuk menambah saluran air bersih ke lebih banyak keluarga. Kiranya Tuhan menggerakkan hati para donatur untuk memenuhi kebutuhan ini.
  • Doakan juga agar apa yang telah AMG Internasional lakukan di Fundata, Rumania, ini dapat menjadi contoh bagi pelayanan-pelayanan lain yang ingin menolong masyarakat yang membutuhkan bantuan.

e-JEMMi 26/2008