Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Qatar Tahun 2008

Qatar Tahun 2008


Tahun ini orang-orang Kristen di Qatar akan mengadakan Paskah di sebuah gereja untuk kali pertama dalam kurun waktu empat belas abad. Bulan depan, Gereja Katholik St. Maria akan termasuk dalam daftar gereja pertama yang akan dibangun di Doha, ibu kota Qatar. Diperkirakan gereja Anglikan, Orthodoks Yunani, dan Koptik akan segera menyusul.

"Beberapa tahun yang lalu, mendirikan sebuah gereja di Qatar merupakan hal yang mustahil, namun Qatar telah berubah sejak munculnya pemimpin baru," demikian tutur Duta Besar Italia, Igantio Di Pashi, kepada harian lokal Qatar perihal arti penting gereja pertama di Qatar sejak abad ketujuh.

Pembangunan gereja di negara non-Kristen yang wilayahnya sangat kecil, tapi berpaham konservatif dan kaya akan minyak, menjadi sebuah peristiwa bersejarah bagi seluruh warga Kristen yang beragam di Qatar yang kebanyakan berasal dari India, Filipina, Libanon, dan negara-negara Barat.

Menurut World Christian Database, terdapat sekitar 70.000 orang Kristen di Qatar, termasuk 7.000 orang Kristen Anglikan dan 50.000 orang Katolik. (t/Setyo)

Diterjemahkan dari:

Judul buletin : Body Life, Edisi Maret 2008, Volume 26, No. 3
Judul asli artikel : First Christian Church Opens
Penerbit : 120 Fellowship adult class at Lake Avenue Church, Pasadena 2008
Halaman : 1 dan 3

Pokok doa:

  • Mengucap syukur atas kasih karunia dan pekerjaan tangan Tuhan yang luar biasa, sehingga untuk pertama kalinya umat Kristen di Qatar dapat mengadakan Paskah bersama.
  • Gereja pertama di Qatar akan segera dibangun di ibu kota Qatar, Doha. Mari satukan hati dalam doa, kiranya Tuhan mencukupkan setiap keperluan yang dibutuhkan untuk pembangunan tersebut dan menggunakan tempat itu sebagai tempat pemuridan yang efektif.

e-JEMMi 35/2008