Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Peru Tahun 2010

Peru Tahun 2010


Setiap 6 detik seorang anak meninggal akibat kelaparan yang melanda berbagai tempat di dunia ini. Oleh karena itu, Gleaning for the Hungry bekerja sama dengan Childcare Worldwide (CCWW) beberapa tahun ini membagikan manisan buah-buahan kepada anak-anak yang menderita kelaparan di seluruh dunia, salah satunya ke negara Peru. Pelayanan ini membawa sukacita bagi anak-anak di Peru.

Namun, sering kali makanan yang mereka kirimkan tidak bertahan lama karena akan habis dimakan dengan cepat. Kemudian, anak-anak tersebut dan keluarga mereka masih akan terus bergumul untuk bertahan hidup. Selain itu, akan muncul pula kebutuhan-kebutuhan yang lain. CCWW berusaha melakukan yang terbaik untuk menyediakan makanan bagi banyak keluarga. Salah satu inisiatif CCWW adalah dengan menyediakan "Survival Pak" untuk keluarga-keluarga miskin. Setiap "Survival Pak" berisi keperluan-keperluan bulanan seperti beras, kacang-kacangan, minyak goreng, dan bahan-bahan makanan lainnya. Selain makanan fisik, makanan rohani juga diberikan ketika para pekerja CCWW membagikan kasih Kristus kepada anak-anak dan keluarga mereka.

Sumber: Mission News, Agustus 2010

[Selengkapnya: http://www.mnnonline.org/article/14678]

Pokok doa:

  • Mengucap syukur untuk pelayanan Childcare Worldwide di Peru. Doakan agar melalui pelayanan mereka banyak orang dapat merasakan kasih Kristus.

  • Berdoa juga agar Tuhan menggerakkan hati setiap orang percaya dan gereja Tuhan di peru untuk terlibat melayani mereka yang kekurangan di Peru.

e-JEMMi 39/2010



Kekeringan yang parah di Peru ditambah lagi dengan El Nino memicu meningkatnya perpindahan penduduk dari daerah pedesaan ke perkotaan. Fenomena tahun ini tidaklah berbeda. Air di pegunungan di Peru mengering, dan ini berakibat pada pertanian di desa-desa. Para pria mencari pekerjaan di kota-kota. GP bersama dengan Kids Alive International mengatakan bahwa migrasi tersebut menunjukkan bentuk lain dari kerusakan. "Keluarga-keluarga terpecah belah karena tidak ada ayah. Ayah datang setiap 6 atau 3 bulan, BILA dia datang." Kids Alive menjangkau keluarga-keluarga yang berisiko tersebut dengan mengabarkan Injil dan pelatihan keterampilan kerja. "Kami mengajarkan kepada mereka apa yang Tuhan kehendaki terhadap keluarga, dan kami juga memberikan harapan masa depan kepada mereka. Kadang-kadang kita tidak mampu mengubah keadaaan di dunia ini, tetapi kita bisa mengubah masa depan." GP mengatakan bahwa pekerjaan mereka tidak hanya mengumpulkan kembali para keluarga tetapi juga memberi mereka harapan masa depan. "Kami sedang membantu mereka untuk mencukupkan diri dan tidak banyak bergantung pada kota-kota besar. Kami bekerja sama dengan mereka untuk membantu mereka memikirkan tentang 'hal terbaik apa yang bisa Anda lakukan sebagai bagian dari masyarakat?'"

Diterjemahkan dari: Mission News, Desember 2009

Kisah selengkapnya: http://mnnonline.org/article/13587

Pokok doa:

  • Mengucap syukur untuk pelayanan Kids Alive International, karena pelayanan mereka sudah memberkati banyak masyarakat di Peru. Doakan agar Tuhan memampukan organisasi ini untuk dapat lebih lagi dalam melayani masyarakat di Peru.

  • Doakan agar Tuhan memberkati dan memulihkan Peru dari krisis yang sedang melanda bangsa ini, sehingga setiap masyarakat dapat memiliki kehidupan yang lebih baik.

e-JEMMi 03/2010