Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are herePendahuluan Menuju Sasaran, Bersiap Dan Pergi!

Pendahuluan Menuju Sasaran, Bersiap Dan Pergi!


Buku ini disusun dengan tujuan untuk menolong anda menemukan kehendak Tuhan bagi kehidupan anda. Apa yang dikatakan Alkitab tentang misi dunia? Apakah perlu memberitakan Injil ke seluruh dunia? Bagaimanakah saya dapat menjadi bagian dari rencana Allah untuk memenuhi kebutuhan dunia ini yang tidak mengenal Kristus? Buku penuntun ini akan menolong anda menjawab pertanyaan- pertanyaan tersebut dan juga pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Para Pembaharu Dunia Allah disusun bukan hanya untuk orang-orang yang menaruh perhatian secara khusus terhadap misi, melainkan untuk semua orang Kristen pada umumnya.

Metode Belajar
Langkah pertama yang harus anda ambil adalah percaya bahwa Roh Kudus akan mengajar anda (baca Yohanes 16:13). Mintalah pertolongan-Nya dan berdoalah sebelum anda memulai setiap pelajaran. Kemudian masuklah ke dalam firman Allah dengan hati dan pikiran yang terbuka. Kunci keberhasilan anda dalam belajar adalah ketaatan. Tetapkan di hati anda sebelum anda memulai setiap pelajaran bahwa anda akan menaati apapun juga yang diajarkan Tuhan kepada anda.

Buku Pegangan Anda Para Pengubah Dunia Allah bukan merupakan suatu buku pegangan. Buku pegangan anda adalah Alkitab, yaitu firman Tuhan. Buku penuntun ini adalah sebuah buku kerja yang sederhana untuk membimbing anda di dalam pelajaran anda, supaya anda dapat menemu-kan sendiri apa yang diajarkan Alkitab tentang misi dan mendorong anda untuk melakukan langkah selanjutnya dan mempelajarinya dengan lebih mendalam secara pribadi. Bagian terpenting dalam proses belajar ini adalah ketika saudara membukanya, membacanya, merenungkan ayat-ayatnya, dan memberikan tanggapan terhadap ayat-ayat Alkitab dalam setiap halamannya.

Penggunaan Materi
Materi-materi yang telah disusun dapat digunakan baik secara pribadi ataupun dalam kelompok. Agar diskusi kelompok dapat berjalan lancar sebaiknya setiap anggota harus mempelajari bagian-bagian yang akan dibahas sebelumnya secara pribadi. Jika anggota-anggotanya tidak siap maka akan lebih banyak waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan setiap pelajaran. Bacalah dengan teliti bagian Alkitab yang sudah ditentukan, mungkin menjadi bagian dari renungan ibadah anda secara pribadi. Kemudian bekerjalah melalui pelajaran itu, jawablah pertanyaan-pertanyaan dari daftar ayat-ayat Alkitab yang menjadi referensi dan tulislah jawaban anda di tempat yang telah disediakan. Seringkali ayat-ayat tambahan diberikan untuk menolong anda mempelajari lebih mendalam lagi. Jika tempat yang tersedia tidak cukup, atau anda mengharapkan untuk menggunakan kembali buku itu, anda dapat mencatat pikiran-pikiran anda di dalam buku catatan yang terpisah.

Cara Membimbing Kelompok
Pembimbing atau ketua kelompok sebaiknya adalah seorang yang telah matang dalam persiapannya. Jawablah setiap pertanyaan dengan seksama sesuai dengan ayat-ayat Alkitab yang telah ditentukan. Libatkanlah setiap orang dalam kelompok anda ketika anda membahas materi ini. Bersiaplah untuk menjawab setiap pertanyaan mereka. Gunakanlah waktu yang telah ditentukan dengan efektif. Usahakanlah segala sesuatunya berjalan lancar untuk menyelesaikan setiap materi di dalam setiap bab sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Berdoalah dengan singkat sebelum memulai setiap pelajaran. Libatkanlah setiap anggota kelompok anda dalam pembacaan ayat-ayat yang menjadi referensi di dalam Alkitab, dan doronglah setiap anggota untuk melibatkan diri di dalam diskusi. Ingatlah tugas anda di sana untuk membimbing, bukan memberikan semua jawaban. Jagalah agar diskusi tidak menyimpang. Tujuan dari pelajaran ini adalah memberikan dasar-dasar di dalam Alkitab tentang misi dan adalah hal yang tidak bijaksana apabila mengabaikan bagian-bagian tertentu di dalam pelajaran yang dibahas karena anda telah menghabiskan banyak waktu untuk hal-hal yang tidak penting. Pekalah terhadap bimbingan Roh Kudus di dalam kelompok anda. Akhirilah diskusi kelompok dengan memberikan waktu kepada setiap anggota membagi pengalaman mereka mengenai bagaimana materi-materi yang dipelajari, apakah telah mengubah hidup mereka. Kemudian berdoalah supaya Tuhan menolong mereka untuk dapat mengerti dan memberikan tanggapan kepada kebenaran-kebenaran yang ada di dalamnya.