Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are herePelayanan YH Di Sumatera Barat

Pelayanan YH Di Sumatera Barat


Terima kasih buat kesempatan yang diberikan kepada saya untuk membagikan beban doa. Nama saya YH, dan saya adalah seorang lulusan salah satu sekolah teologi di Jawa Tengah. Saat ini saya melayani di salah satu daerah di Sumatera Barat. Hampir satu tahun belakangan ini sebagian orang Kristen di sini tidak dapat lagi beribadah bersama-sama. Ada beberapa gereja yang melayani mereka, tetapi sekarang gereja-gereja tersebut hanya dapat mengadakan persekutuan doa di rumah-rumah. Tetapi persekutuan rumah ini juga menjadi masalah, karena ketika mengadakan persekutuan doa, mereka didatangi oleh Ketua RT setempat dan warga, sehingga persekutuan doa tersebut ditutup, bahkan ada jemaat yang terpaksa pindah dari tempat tersebut. Ada juga gereja yang didemo karena menggunakan ruko sebagai tempat ibadah. Bahkan ada aturan Pemkot yang melarang menggunakan hotel sebagai tempat ibadah. Sebenarnya ada satu solusi, tapi solusi tersebut sangat berat, yakni harus mencari tempat permanen, tetapi tempat tersebut sangat mahal. Saat ini banyak orang-orang yang bekerja di perkebunan-perkebunan belum terlayani. Banyak juga di antara mereka yang akhirnya menjual iman mereka karena kebutuhan hidup, pernikahan, dsb.. Pada kesempatan ini, kami mengharap ada dukungan doa dari para pendoa sekalian.

Sumber: Kiriman YH

Pokok doa:

  1. Doakan pelayanan YH dan tim, agar tetap kuat, tabah, dan mensyukuri segala sesuatu yang terjadi.
  2. Berdoa untuk umat Kristen yang dilayani YH dan tim, agar tetap setia kepada Tuhan, dan tidak mudah tergoda atau terhasut untuk meninggalkan iman kepada Kristus.
  3. Doakan untuk orang-orang yang bekerja di perkebunan-perkebunan yang belum terlayani, agar ada orang Kristen yang terpanggil dan terbeban melayani mereka.
  4. Berdoa untuk kebutuhan tempat ibadah, agar Tuhan memberikan tempat yang dapat dipakai oleh umat-Nya untuk beribadah dengan tenang.
  5. Doakan juga untuk persekutuan gereja-gereja rumah, agar Tuhan melunakkan hari orang-orang setempat sehingga mereka dapat diterima dengan baik.
  6. Doakan untuk benih Injil yang sudah ditaburkan oleh YH dan rekan-rekan pelayanannya, kiranya Tuhan menumbuhkan agar mereka menghasilkan banyak buah.