Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereNegara-negara lain

Negara-negara lain


Suriname

Suriname (450.000), Ibukota Paramaribo, Agama: Hindu 32%, Katolik 23%, Islam 20%, Kristen 19%, Animis. Pdt. Suryanto dan Esther Tasman di jemaat PUAS (Paguyupan Urip Anyar Suriname).

KM. LOGOS HOPE

KM. LOGOS HOPE mengunjungi Georgetown, Guyana s/d 15 Desember 2009, Willemstad, Netherlands Antilles 18 Desember 2009 s/d 6 Januari 2010, Oranjestad, Aruba 6 s/d 18 Januari 2010, Montego Bay, Jamaica 20 Januari s/d 17 Februari 2010. LOGOS HOPE memberi pengharapan, awak kapal berasal dari banyak negara bekerja sama dengan serasi dan sepanggilan, mereka memberi satu contoh, bahwa suku bangsa berlainan bisa bekerja sama tanpa pertengakaran.

USA

USA (300 juta), Ibukota Washington (0,6 juta), agama: Kristen 50%, Katolik 26%, Yahudi 2%, Islam 1.5%, BudhA 0.9%. Pdt. Ricky Lomban, menggembalakan GMII. Doakan dampak dari malam misi bulan Juni 2009 agar terus digerakkan sebanyak mungkin orang Indonesia dan gereja Indonesia di USA untuk bergerak bagi misi sedunia. Beberapa lembaga bersama dengan GMII akan mengadakan malam misi 2010 khusus untuk pemuda. Persiapan sudah dimulai.

Timor Leste

Timor Leste (1 juta), Ibukota Dili (50 ribu). Agama: Katolik 90%, Kristen 4%, Islam 1%. Sebagian besar orang Katolik lebih yakin dengan roh arwah daripada Allah. Kalau mereka bertobat, mereka didesak dan didorong oleh keluarga dan tetangga untuk kembali ke agama sebelumnya. Ibu Thelly sudah tamat dari satu kursus orientasi di Singapura, ia kembali di Dili. Satu tim internasional melayani di dalam Esperanca Projekt di Dili. Ada beberapa remaja membantu dalam pelayanan yang luas di antara anak-anak dan remaja di Esperanca Projekt. Tim ini sedang memulai satu proyek penanaman gereja di satu daerah di luar kota Dili. Seorang shorttermer yang pernah melayani selama satu tahun di Dili sudah kembali ke negaranya untuk sekolah teologia, dan akan kembali long term.

Fiji

Fiji (0.9 juta), Ibukota Suva (80 ribu), agama: Kristen 43%, Katolik 11%, Hindu 38%, Islam (Sunni dan Syiah) 7.5%, bidat 2%. Bahasa-bahasa resmi: Inggris, Fiji, Hindustani. Orang Fiji asli sudah 100 tahun menjadi orang Kristen. Buat sebagian besar ini merupakan hanya tradisi saja!