Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereEropa

Eropa


Jerman

Jerman (81,9 juta), Ibu kota Berlin (3,4 juta), agama: Kristen 33%, Katolik 33%, tanpa agama 28%. Diperkirakan bahwa di Jerman hidup 4 juta orang beragama Islam, biasanya imigran dari luar negara, tetapi sebagian kecil sudah memunyai paspor Jerman. Keluarga Pdt. S. Obadja bersyukur kepada Tuhan untuk pimpinan dan pertolongan-Nya dalam tugas penggembalaan di GMI Frankfurt dan Satelit serta Pos-Pos Misi GMI di 9 kota lainnya (Mannheim; Stuttgart; Nürnberg; Braunschweig; Hannover; Köln-Bonn; Maastricht-NL; Eindhoven-NL). Bulan Desember ini di semua pos pelayanan GMI ada acara Natal khusus .

Estonia

Estonia (1,4 juta), agama: Kristen (Lutheran) 38,7%, Ortodoks 20,3%, Katolik 1%, tidak beragama 38,7% biasanya orang Rusia. Orang Estonia 65%, orang Rusia 28%, orang Ukraina 2,5%, orang Belorusia 1,5%. Satu badan PI sudah memulai dengan satu program untuk anak-anak, mereka bisa mengikuti kegiatan olahraga dan juga mendapat pelajaran Firman TUHAN.

Lithuania

Lithuania (3,5 juta), Ibu kota Vilnius (0,6 juta), agama: Katolik 80%, Ortodoks 5%, tidak beragama 13,4%, Kristen 1,1%. Agama Katolik memunyai satu peranan yang menentukan dalam negara ini. Sudah ada literatur bernapaskan Injili, tetapi masyarakat umum kurang mengetahui tentang hal ini. Para penerbit Injili harus ketemu satu jalur baru, bahwa literatur dan buku ini dapat dibeli oleh lebih banyak orang. Masalah ekonomi merupakan satu halangan dalam usaha ini.

Latvia

Latvia (2,3 juta), Ibu kota Riga (0,8 juta), agama: Kristen 20%, Ortodoks 15%, Katolik 20%, tidak beragama 43,7%. Suku-suku: 57% orang Latvia, 29,6% orang Rusia, 4% orang Belarusia, 2,7% orang Ukraina, 2,5% orang Polandia, 1,5% orang Lithuania. 80% anak muda mengakui mereka percaya akan Allah, tetapi sedikit di antara mereka mengenal Yesus. Perkantas setempat sudah melayani di antara mereka, ada beberapa sudah mulai percaya akan Kristus, satu kelompok muda/i dimulai.

Moldavia

Moldavia (3,8 juta,), Ibu kota Chisinau (0,6 juta), agama: Ortodoks 70,4%, Katolik 5,8%, Kristen 3,2%. Bapak Butje L. dan Ibu Liuba (OM Indonesia) bertanggung jawab di bagian keuangan dan IT. Bulan Oktober s/d Desember sudah dijalankan kursus misi dengan 17 peserta, dua dari luar negeri. Doakan para peserta yang disiapkan untuk ber-PI. Meskipun biaya pengiriman naik, badan P.I. "Terang Timur" ingin meneruskan mengirim majalah Kristen kepada masyarakat seluas-luasnya.

Bulgaria

Bulgaria (7,6 juta), Ibukota Sofia (1,1 juta), agama: Ortodoks 71%, Islam 13%, Kristen 2%, Katolik 1%. Agama Islam: suku Millet (300 ribu) dan Turki (0,9 juta), dua-dua berbahasa Turki, orang Pomak (250 ribu) berbahasa Bulgaria. Orang Ortodoks memberitakan fitnah di koran tentang Kristen. Ada dua majalah Kristen PTETSCHKA (buat anak-anak) dan PROSOREZ (buat orang dewasa), dua majalah diharapkan menanggapi banyak salah paham tentang Firman TUHAN yang diedarkan oleh musuh Injil. Para editor mengharap bahwa dua majalah ini akan disebarluaskan di seluruh negara.

Ukraina

Ukraina (46 juta), Ibukota Kiew (2,7 Juta), agama: Ortodoks 55%, Katolik 15%, Kristen 3,2%, tanpa agama 20%. Di Ukraina buku Kristen dan majalah Injili diedarkan, para penulis dan editor memerlukan banyak hikmat untuk menyiapkan bahan ini, sesudah itu harus dicetak dan diusahakan, bahwa bahan ini dapat dikirim ke seluruh daerah dalam negara ini.

Rusia

Rusia (140 juta), Ibu kota Moskow (10,4 juta), agama: Ortodoks 41%, Katolik 1%, Kristen 0,7%, Islam 15%, Budhis 0,7%, Animis 1%, tanpa agama 31%. Di Rusia banyak literatur Kristen termasuk majalah, Berita Hidup disiarkan melalui radio dan TV, FirmanTUHAN melalui internet. Berdoalah agar melalui media ini masyarakat dijamah oleh Injil. Di Kaukasus, radio MCC baru-baru ini disempurnakan dari segi tehnis, memberitakan Injil lewat berbagai bahasa yang dipakai dalam Kaukasus. Makin banyak orang dari suku bangsa berbeda mendapat kesempatan untuk mendengar Firman TUHAN, tidak ada media lain untuk mereka. Kelompok umat Kristen Chechen tinggal di antara kaum Mayoritas. Situasi mereka cukup susah dan sulit untuk bertemu satu dengan yang lain. Berdoa agar Tuhan melindungi mereka. Di Kaliningrad dua pendeta Baptis ditahan, karena mereka di tengah jalan menyanyikan Mazmur dan menceritakan Injil kepada orang. Polisi mengatakan ini merupakan satu demonstrasi yang tidak meminta izin lebih dahulu.