Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereAsia Utara dan Pasifik

Asia Utara dan Pasifik


Korea Utara

Korea Utara (23 juta), Ibukota Pyongyang (2,7 juta). Agama: non agama 64,3%, yang lain 18%, Animisme 16%, Kristen (secara diam-diam) 1,7%. Pemerintah menganggap kekristenan merupakan satu pengaruh dari luar yang mau memecat pemerintahan sekarang ini. Mereka mengatakan regim komunis di Eropa Timur hancur karena usaha orang Kristen, orang komunis Korea Utara mau bekerja keras, bahwa tidak akan terjadi dalam negara mereka yang sama.

Mongolia

Mongolia (2,6 juta), Ibukota Ulaanbaatar (0,8 juta), agama: 90% Aliran Bon dalam Budha Lamaisme dan Shamaisme 50%, Ateis 40%, Kristen 0,7%, (20.000 orang). Secara agama ada banyak hubungan dengan Tibet. Di ibu kota ada 120 jemaat Kristen yang didirikan oleh misionaris dari Barat, Korea, dan orang Kristen Mongolia. Orang Kristen sudah mendirikan badan sosial di negara ini. Tidak hanya Injil berkembang, tetapi juga ritual Budha Lamaisme, arwah pahlawan nasional Genghis Khan disembah, di samping roh-roh yang lain.

KM DOULOS mengunjungi di Kaohsiung, Taiwan, 2 April 2009 s/d 29 April 2009, Hualien, Taiwan, 30 Maret 2009 s/d 13 Mei 2009, Keeling, Taiwan, 14 Mei 2009 s/d 4 Juni 2009. Indonesia sudah menggabungkan diri dan membantu di atas kapal K.M. DOULOS (Elly dari Manado dan Robert Cahyono dari Lampung).

RRC

RRC, (1,3 milyard), Ibukota Beijing (12 juta), Shanghai (13,4 juta), agama: ateis 59,1%, agama-agama tradisional 17%, Budha 8% (bertambah terus), Animisme 2,4%, Islam 2,4%, Katolik 1%, Kristen 9% (kira-kira 120 juta). Jangan mundur dari doa syafaat buat orang Kristen Cina. Di kota Beijing sudah dibentuk 10.000 jemaat rumah, luar biasa perkembangan ini.

Tolong doakan pengedaran bahan sekolah minggu, agar anak-anak dapat pelajaran sesuai umurnya, ini sangat penting, bahwa anak-anak di jemaat-jemaat dapat pengajaran yang tetap.

Percetakan Alkitab Nanjing sudah mencetak Alkitab PB, bagian-bagian Alkitab, dan selembar-selembar berisi Firman TUHAN, sebagian besar bahan yang dicetak adalah bagian Alkitab saja. Alkitab lengkap yang dicetak masih kurang dari kebutuhan di Cina. Banyak Alkitab diperlukan buat gereja-gereja rumah yang melayani mereka yang frustasi karena krisis ekonomi. Karena masalah ekonomi 20 juta pekerja kembali ke kampung halaman, kesempatan baik untuk jemaat-jemaat rumah mendampingi mereka yang kecewa dan bingung karena kehilangan pekerjaan. Para pendeta memerlukan satu juta Alkitab untuk menyiapkan pelayanan Firman TUHAN yang lebih baik. Doakan mereka yang membawa Alkitab, buku Kristen dan berbagai pertolongan dalam pelayanan ke dalam, meskipun pemerintah tidak mau mengizinkan hal ini. Syukurlah Alkitab bisa dibaca dan dipelajari dalam Internet, juga ada dalam CD atau DVD. Tetapi bagaimanapun tetap ada kekurangan.

Materialisme merupakan nilai satu-satunya mereka pegang. Karena itu banyak masalah dalam negara ini. Nilai-nilai hidup lain makin menghilang. Gereja memunyai satu tugas yang luas untuk mengajar masyarakat tentang nilai-nilai kekal yang berasal dari Surga.

Doakan Suku Hui (12 juta), agar mereka mau membuka diri demi Injil. Mereka merupakan keturunan dari pedagang Persia dan Arab yang menikah dengan wanita Cina. Mereka memakai bahasa Mandarin, diperkaya dengan kata-kata dari bahasa-bahasa Arab dan Persia. Agama Islam merupakan satu idenditas sebagai suku bangsa tersendiri.

Suku Dong (3 juta) yang beragama animisme, sedikit orang Kristen di antara mereka.

Gk sedang belajar Bahasa Mandarin demi rencana pelayanan untuk masa depan.

Tibet

Tibet (2,7 juta), Ibukota Lhasa (0,2 juta), Agama: Budha Lamaisme (aliran Bon dengan okultisme, mereka yakin dengan berbagai roh dan mereka mengenal berbagai ilmu gelap), 80%, Kristen 0,2%, Ateis. Perlu lebih banyak perintis Injil yang menjelaskan kepada mereka siapa Allah kita yang menciptakan Surga dan dunia, agar mereka bisa menerima Yesus sebagai Juru Selamat pribadi. Berdoa untuk mereka yang sudah mengenal Yesus, agar mereka bertumbuh dalam iman dan menjadi saksi.

Hong Kong

Hong Kong (6,9 juta), Agama: agama Cina 67%, tanpa agama 18%, Kristen 10%, Muslem 1,5%. Kel. Pdt. Arys Illu (YPPII, GMKIH), melakukan pelayanan perintisan, penggembalaan, dan penginjilan di Hong Kong. Kel. Pdt. Johan K. dan Kel. Murdianto (CTN), melayani Gereja Misi Indonesia Hong Kong (GMIH), jemaat bertumbuh dan berkembang dengan baik. Mereka tetap mendoakan pelayanan misi sedunia. IMC Internet Radio bisa diakses oleh siapa pun di semua belahan dunia melalui Internet. Caranya dengan membuka website . Pendengar dapat mendengar dalam bahasa Indonesia.

Macau

Sedikit orang Kristen, daerah ini terkenal, karena perjudian di situ.

Taiwan

Taiwan (23 juta), Ibukota Taipe (2,6 juta), agama Cina 68%, tanpa agama 25%, Kristen 3%, Katolik 1%. Sampai kini belum ada kemajuan dalam pembentukan jemaat-jemaat baru di antara orang Cina. Di antara orang asli Taiwan ada cukup banyak orang Kristen dan jemaat-jemaat.