Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Papua Nugini Tahun 2012

Papua Nugini Tahun 2012


Selama setengah bulan, sebuah desa bernama Yembiyembi, di daerah Timur Papua Nugini, bagian tengah, dikepung banjir. Banjir di beberapa titik mencapai kedalaman 3 meter, yang ketinggiannya melebihi ambang batas landasan yang dibutuhkan bagi banyak pesawat untuk mendarat. New Tribes Mission telah mengirim beberapa pilot yang mengirimkan bantuan. Misionaris BB mengatakan bahwa kebutuhan harian selama banjir adalah mie instan dan sereal.

BB menyebutkan, tangan Tuhan bekerja dalam kehidupan orang-orang di sana. Sebanyak 31 orang telah dibaptis; pekerjaan penerjemahan diselesaikan: kitab 2 Korintus dan Injil Matius. Sudah ada pula 14 pria dari daerah lokal yang menjabat sebagai pemimpin gereja. Mereka dipilih untuk mengisi posisi-posisi formal kepemimpinan, seperti diaken dan penatua dalam gereja Yembiyembi.

"Ini adalah bulan yang kacau," ungkap BB. "Musim penginjilan terkadang memuaskan, terkadang juga menakutkan. Namun, musim penginjilan tidak pernah membosankan." Selama bulan itu, seorang pria bernama BI, yang tidak pernah datang ke gereja dan secara terang-terangan menentang Injil selama bertahun-tahun semenjak Injil diperkenalkan di daerah itu, datang ke gereja. Setelah istri BI datang dan di depan banyak orang membuatnya malu, orang-orang percaya berkumpul untuk memberinya semangat. Ia menanggapi dengan berkata, "Istri saya telah memilih jalannya, dan saya juga telah memilih jalan saya. Saya tidak akan mengelak dari percakapan ini. Saya akan mengikuti jalan ini dan melihat ke mana ia akan membawa saya." (t/Yudo)

Sumber: http://mnnonline.org/article/17851

Pokok Doa:

  1. Bersyukur kepada Tuhan Yesus atas hasil penginjilan yang nyata di daerah Yembiyembi. Mari terus berdoa agar firman Tuhan yang telah disampaikan akan terus memberi pengaruh pada kehidupan iman mereka.

  2. Bawalah BI dalam doa kepada Tuhan. Kiranya di tengah tantangan yang dia hadapi, imannya semakin bertumbuh. Doakan pula agar Tuhan Yesus membuka hati istri BI untuk mau mengenal Tuhan secara pribadi.

e-JEMMi 46/2012