Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Panama Tahun 2007

Panama Tahun 2007


Saat ini sudah lebih dari 14 tahun sejak penculikan dan pembunuhan Mark Rich, Dave Mankins, dan Rick Tenenoff oleh para gerilyawan Kolombia di sepanjang perbatasan Panama/Kolombia. Apa yang terjadi dengan pelayanan yang mereka tinggalkan? Misionaris Joyce dari New Tribes Mission mengatakan bahwa Allah telah melakukan hal-hal besar melalui gereja lokal. "Daerah itu sangat terpelosok, dan masih menjadi daerah yang sangat berbahaya. Tetapi beberapa gereja Kuna di dekat mereka telah mengirimkan pekerjanya ke desa-desa di sana. Gereja-gereja itu sekarang benar-benar bertumbuh di dalam Tuhan dan benar-benar memiliki keinginan yang kuat untuk menggali firman Tuhan lebih dalam lagi." Pendidikan literatur dengan menggunakan Alkitab telah menelurkan gereja-gereja baru. Sekarang, gereja lokal bekerja lebih giat lagi. "Mereka memiliki visi menjangkau desa-desa yang belum mengenal Injil, dan mereka melakukannya. Gereja-gereja Kuna yang lain mendukung usaha penjangkauan ini dengan memberikan bantuan keuangan. Banyak di antara mereka yang mengerjakan lahan ekstra, supaya mereka bisa mengirimkan orang-orang Kristen Kuna untuk menjangkau desa-desa yang belum mengenal Injil."

Sumber: MN News, April 2007
Kisah selengkapnya: http://www.MNNonline.org/article/9804

Pokok Doa:

  • Usaha yang luar biasa yang patut kita syukuri. Roh Kudus memberikan keberanian kepada gereja-gereja lokal Kuna untuk mengirimkan orang-orang Kristen menjangkau orang-orang perbatasan Panama yang belum mengenal Kristus.
  • Berdoa untuk usaha tindak lanjut pelayanan gereja-gereja lokal tersebut sehingga jemaat-jemaat baru semakin bertumbuh mengakar di dalam Kristus.

e-JEMMi 19/2007