Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are herePanama Tahun 2005

Panama Tahun 2005


Suku terakhir yang belum terjangkau di Panama menjadi fokus dari pelayanan penginjilan outreach Panama. Ada satu suku yang masih menyembah bebatuan. Jumlah anggotanya kira-kira 4.000 orang dan mereka belum pernah mendengar Kabar Baik tentang Yesus Kristus. New Tribes Mission menjadikan mereka sebagai prioritas pelayanannya melalui program Chronological Teaching (Pengajaran Kronologis). NTM mengatakan bahwa suku ini disebut Suku Naso. Perwakilan NTM menggambarkan pemujaan yang mereka lakukan. "Mereka melakukan pemujaan terhadap nenek moyang. Suku ini memiliki sebuah batu yang mereka sebut sebagai nenek buyut dan sungai yang mereka sebut sebagai nenek." Saat ini di wilayah Suku Naso sedang diadakan pelatihan literatur dan penerjemahan Alkitab. "Tim dari NTM telah mengerjakan bagian Alkitab Perjanjian Lama yang diperlukan untuk mengajar dan kini tim tersebut sedang mengerjakan Alkitab Perjanjian Baru dan mereka harus menyelesaikannya dalam dua tahun ini." Sampai saat ini ada 30 orang Naso yang turut berpartisipasi dengan penuh semangat dalam pengajaran Alkitab yang diselenggarakan oleh NTM dua minggu lalu.
[Sumber: Mission Network News, April 18th 2005]

Pokok Doa:



  1. DDoakan supaya lebih banyak lagi peserta yang ikut berpartisipasi dalam program Chronological Teaching yang diadakan oleh NTM.


  2. Berdoa bagi orang-orang Naso yang mengikuti program tersebut agar bisa memahami pengajaran Alkitab yang disampaikan dan lebih dari itu mereka bisa menjadikan Kristus sebagai Tuhan dalam hidupnya.


e-JEMMi 18/2005


Suku Naso adalah suku terakhir di Panama yang mendengar berita Injil dalam bahasa mereka sendiri. Tak lama lagi mereka akan segera memulai kelompok pemahaman Alkitab. Akhirnya, saat penuh sukacita pun tiba bagi penerjemahan Alkitab di Panama. New Tribes Mission (NTM) secepatnya akan memulai pengajaran Alkitab diantara penduduk Suku Naso. Para misionaris NTM sedang menyiapkan pelajaran-pelajaran dan menerjemahkan Alkitab sebagai bahan mengajar yang dimulai pada bulan April 2005 nanti.
[Sumber: Mission Network News, March 16th, 2005]

Pokok Doa:



  1. Doakan supaya Suku Naso bisa sungguh-sungguh mengerti setiap Firman Allah yang ditaburkan dan bisa menerapkannya dalam kehidupan mereka.


  2. Berdoa agar gereja lokal bisa dirintis dan berkembang di tengah- tengah wilayah Suku Naso.


e-JEMMi 13/2005