Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereDoa Bagi Misi Dunia / Pakistan Tahun 2008

Pakistan Tahun 2008


Serangan bom bunuh diri terjadi dan perselisihan di antara partai-partai yang ada semakin meningkat menjelang pemilihan kursi parlemen Pakistan pada 18 Februari.

Para kandidat presiden masih belum unjuk gigi sejak pembunuhan pemimpin partai oposisi, Benazir Bhutto, dalam sebuah kampanye politik bulan Desember lalu. Menyusul pula kematian beberapa kandidat lain dalam sebuah kekacauan.

Untuk menangani masalah yang diduga akan muncul, pemerintah mendirikan tenda-tenda bagi ribuan tentara untuk mengamankan keadaan. Penculikan, pengeboman, pembunuhan, dan kerusuhan terjadi di mana-mana dan terus meningkat kadarnya.

Seiring dengan kekerasan sebelum pemilu yang menyebar ke selatan, Al Janssen dari Open Doors mengatakan adanya kekuatiran akan desakan pengaruh orang-orang yang fanatik. "Mereka sebelumnya tidak pernah sampai Lahore. Para ekstremis itu juga menyerang gereja baru-baru ini. Bahkan ada kekuatiran yang lebih besar di antara orang-orang Kristen: `Apa yang akan terjadi nanti setelah dilaksanakannya pemilu?`"

Pada 1998, Hukum Syariah diberlakukan di Pakistan, di mana hak-hak orang Kristen dibatasi. Banyak orang Kristen Pakistan difitnah atas tuduhan telah melanggar UU 295c -- penghujatan -- dengan ancaman hukuman mati.

Meskipun kondisi ini merupakan kondisi yang sangat genting bagi gereja, tetapi orang-orang Kristen di sana tetap mencoba menjadi perwakilan keberanian dan iman spiritual bagi orang-orang yang belum percaya.

Janssen mendapat surat dari seorang Kristen di Pakistan dengan sejumlah pokok doa: "Doakan presiden dan keluarganya agar senantiasa aman dan beroleh hikmat bijaksana. Juga berdoa untuk keluarga Bhutto, khususnya anak laki-lakinya yang kini menangani semua tugas dan tanggung jawab ibunya. Doakan agar ia dapat memeroleh pengaruh Kristen dalam hidupnya. Doakan agar tidak terjadi lagi kekerasan selama pemilu berlangsung." (t\Novita)

Diterjemahkan dari : Mission News, Februari 2008
Selengkapnya : http://www.MNNonline.org/article/10896


Pokok doa:

  • Mari berdoa untuk setiap orang percaya dan gereja Tuhan di Pakistan. Kiranya Tuhan memberi kekuatan dalam menghadapi tuntutan dan aniaya yang dilakukan oleh pihak-pihak tertentu. Doakan juga agar mereka tetap mengasihi pihak-pihak yang telah menganiaya mereka dan dapat menjadi berkat bagi orang-orang yang ada di sekitar mereka.

  • Berdoa untuk aparat keamanan di Pakistan agar Tuhan memberi kekuatan kepada mereka dalam menjalankan tugas. Doakan juga untuk anggota keluarga mereka agar Tuhan melindungi, memelihara, dan mencukupkan kebutuhan yang diperlukan.

  • Di negara Pakistan masih sering terjadi kerusuhan. Biarlah Tuhan memulihkan keadaan negara ini. Doakan para pemimpin pemerintahan agar Tuhan memberi hikmat dalam memimpin negara ini.

e-JEMMi 17/2008