Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are heree-JEMMI No.22 Vol.11/2008 / Orang Amerika

Orang Amerika


Penduduk Amerika adalah masyarakat multietnis, jadi tidak dapat dikatakan hanya ada satu "tipe" orang Amerika. Kelompok-kelompok etnis inti di Amerika adalah para koloni dari Britania Raya, Belanda, Jerman, dan negara-negara Eropa lain yang tiba di bagian timur Amerika Utara pada awal tahun 1600-an. Sebenarnya, setiap kebangsaan dapat ditemukan dalam leluhur suatu suku bangsa yang disebut sebagai "orang-orang Amerika" ini. Amerika Serikat merdeka pada tahun 1776 dan menjadi luas di atas sebagian besar benua di bagian barat, juga beberapa tanah di luar negeri, beberapa di antaranya kini berdiri sendiri dan beberapa lainnya masih tergabung dengan Amerika. Orang-orang Amerika merupakan orang-orang yang suka menutup diri terhadap dunia luar selama beberapa generasi ketika membangun negaranya yang baru. Kini, pengaruh, budaya, dan militer Amerika berdampak besar di dunia. Media massa dan literatur-literatur Amerika membentuk pikiran dunia.

Di Mana Mereka Tinggal?

Sebagian besar orang Amerika tinggal di Amerika Serikat, dengan sebagian kecil populasi tersebar di seluruh dunia di lebih dari seratus negara.

Seperti Apa Kehidupan Mereka?

Sebagian besar orang Amerika makmur secara material. Mereka memiliki standar hidup yang lebih tinggi daripada tempat-tempat lain di seluruh dunia. Mereka hidup di pusat budaya dengan sistem komunikasi yang modern. Orang-orang Amerika sangat mengutamakan media massa dan hiburan. Mereka bisa menjadi orang yang sangat mementingkan diri sendiri dan egois, serta tidak peduli dengan dunia lain; tetapi mereka bisa juga menjadi sangat dermawan dan suka membantu orang-orang yang membutuhkan, juga memahami apa-apa yang terjadi di dunia di luar Amerika. Mereka adalah orang-orang yang sepertinya bergerak secara konstan serta didikte oleh karier dan lingkungan sekitarnya.

Meskipun kebanyakan orang Amerika hidup sejahtera, menurut statistik, tingkat kekerasan dalam masyarakat Amerika termasuk yang paling parah di dunia. Meski demikian, rata-rata orang Amerika biasanya tidak mengalami kekerasan dalam hidup sehari-hari. Meski keadaan telah berubah secara dramatis dalam setengah abad terakhir, rasisme telah memainkan peranan yang penting dalam sejarah Amerika.

Apa Kepercayaan Mereka?

Tradisi menolak adanya "gereja negara" telah memungkinkan kekristenan di Amerika untuk tumbuh dengan subur dan berhasil. Sebagian besar orang Amerika menyebut diri mereka orang Kristen. Meski begitu, banyak dari mereka yang adalah orang Kristen sebatas pada predikat saja atau memegang keyakinan yang sama sekali melenceng dari kepercayaan Kristen ortodoks. Sekularisme dan agama-agama Timur telah mengubah kepercayaan orang Amerika dalam sekitar seratus tahun terakhir. Namun, orang Amerika secara rutin beribadah di gereja, rata-rata sekitar sepuluh kali lebih sering daripada orang-orang di negara-negara Eropa. Meskipun mereka adalah salah satu masyarakat paling beriman di dunia, masyarakat mereka juga identik dengan kebejatan dan keasusilaan. Umumnya, orang Amerika percaya dengan kerja keras, pengandalan diri sendiri, prestasi individual, dan perhargaan jasa.

Apa yang Mereka Perlukan?

Orang-orang Amerika perlu lebih mengandalkan Tuhan daripada kemampuan mereka sendiri. Meskipun sangat dermawan dan terdepan dalam urusan mengirim misionaris, orang-orang Amerika seharusnya mengirim lebih banyak sumber daya kepada orang-orang yang kurang terjangkau, bukannya menggunakan sumber daya itu bagi kepentingan diri mereka sendiri. Mereka perlu memiliki pandangan yang benar, bukannya pandangan yang disesuaikan dengan dunia.

Pokok doa:

  • Doakan agar orang-orang Amerika mengalami kebangunan rohani yang sebenarnya.

  • Doakan agar banyak orang Amerika dapat menjadi pengikut Kristus, bukan hanya sebagai hadirin di sebuah gereja.

  • Doakan agar orang-orang Amerika lebih mengalihkan sumber daya mereka untuk menjangkau orang-orang yang kurang dan belum terjangkau. (t/Novita)

Diterjemahkan dari:

Nama situs : Joshua Project
Judul asli artikel : Americans, U.S. of American Samoa
Penulis : Tidak dicantumkan
Alamat URL : http://www.joshuaproject.net/peopctry.php

e-JEMMi 22/2008