Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereSumber Misi / Obor Berkat Indonesia (OBI)

Obor Berkat Indonesia (OBI)


Sesuai dengan mottonya: "Kami Mengasihi dan Kami Peduli", Obor Berkat Indonesia (OBI) ingin menyampaikan kasih kepada semua orang melalui perhatian dan cinta kasih para dokter dan paramedis OBI. OBI sebagai sebuah yayasan kemanusiaan didirikan dengan tujuan untuk menerjemahkan pengharapan dari masyarakat Indonesia menjadi sebuah tindakan kasih yang nyata. Dengan semangat pengabdian kepada masyarakat ekonomi lemah, OBI akan selalu berupaya berada dekat dengan mereka yang memerlukan bantuan.

Kegiatan OBI, organisasi yang didirikan pada tanggal 11 Agustus 1999 sebagai sebuah Yayasan Sosial, lebih ditekankan pada pelayanan medis. Namun dalam menjalankan pelayanan tersebut tidak bisa dihindari adanya proyek-proyek kemanusiaan dalam bentuk lain. Sejak berdiri hingga Desember 2000, OBI telah melakukan 36 proyek kemanusiaan. Selain di daerah Jakarta, OBI juga melakukan pelayanannya ke daerah-daerah miskin di luar Jakarta bahkan di luar Jawa. OBI terlibat secara aktif dalam program penanggulangan bencana nasional. Bentuk proyek kemanusiaan yang dilakukan OBI adalah:

  1. Pelayanan Medis: pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan gigi, dan Operasi Minor.

  2. Perbaikan Lingkungan.

  3. Perbaikan Gizi.

Dalam tahun 2001, proyek kemanusiaan OBI akan diperluas dengan mengadakan program Bea Siswa dan Puskesmas Keliling. [Beberapa pokok doa seputar pelayanan OBI dapat Anda simak dalam kolom Doa Bagi Indonesia.]

==> http://www.cbn.or.id/obi/profil.asp

e-JEMMi 46/2002