Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereNorwegia Tahun 2004

Norwegia Tahun 2004


Bergen merupakan kota kedua terbesar di Norwegia. Akhir-akhir ini Bergen telah menjadi salah satu kota yang paling menjanjikan untuk melakukan inisiatif-inisiatif penginjilan di Eropa. Hal ini dibuktikan dengan adanya strategi doa penginjilan di menara doa dimana orang-orang Kristen mulai mendoakan, melakukan kegiatan- kegiatan sosial, dan mensharing tentang Yesus di daerah mereka masing-masing.


Kegiatan dimulai dengan mengadakan api unggun di puncak-puncak tujuh gunung yang mengelilingi kota Bergen dimana orang-orang Kristen berdoa dan bersekutu semalam suntuk dan memberkati setiap daerah di Norwegia baik dari segi geografis maupun sosial. Sampai saat ini Bergen memiliki 1200 menara doa yang tersebar di seluruh kota. Hasilnya, kota itu terbuka untuk segala hal yang dilakukan gereja. Berita utama di koran-koran lokal mengulas tentang bagaimana: 'Bergen telah menjadi kota yang dipilih Tuhan'.

[Sumber: JOEL-NEWS-INTERNATIONAL-466 * 22 JANUARY 2004]


Pokok Doa:


  1. Naikkan puji syukur atas terjadinya kegerakan doa di Bergen. Berdoa supaya kegerakan doa yang diadakan di ribuan menara doa bisa menyebabkan terjadinya transformasi besar-besaran dalam segala bidang kehidupan.

  2. Doakan supaya melalui kegerakan doa ini, ikatan persaudaraan antar umat bisa terjalin semakin erat dan bisa menjadi panutan bagi umat Kristen di kota-kota lain untuk membangun menara-menara doa.


e-JEMMi 08/2004


Suatu gerakan pemuda dinamis bernama Jesus Revolution, yang didirikan beberapa tahun yang lalu oleh Stefan dan Anne Christiansen, telah berhasil membentuk sebuah kelompok pelajar Kristen di setiap sekolah lanjutan di Norwegia. Selama konferensi perintisan gereja, Stefan menyadari bahwa tidak cukup hanya memulai dengan kelompok-kelompok, mereka harus mulai memikirkan untuk merintis gereja. Dengan motto 'Europe needs 500,000 new churches? Let's go!'('Eropa membutuhkan 500.000 gereja baru? Ayo, wujudkan!') sejauh ini mereka telah merintis tiga gereja di Norwegia dan beberapa kota di Eropa dengan mengirimkan tim perintis gereja yang terdiri dari para pemuda. Sekarang gerakan ini telah memiliki sebuah sekolah perintisan gereja, akademi kepemimpinan, dan beberapa media pelayanan.


[Sumber: JOEL-NEWS-INTERNATIONAL-466 * 22 JANUARY 2004]

Pokok Doa:

  1. Bersyukur atas inisiatif dari kelompok Jesus Revolution yang telah merintis berdirinya gereja-gereja baru di Norwegia.
  2. Doakan pengembangan pelayanan Jesus Revolution dengan setiap fasilitas yang telah dimiliki agar dapat merintis berdirinya gereja-gereja baru di Norwegia dan memelihara gereja-gereja tersebut.

e-JEMMi 07/2004