Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs e-MISI

Loading

You are hereNigeria Tahun 2005

Nigeria Tahun 2005


The Seed Company (TSC) membantu pembangunan gereja dengan menerjemahkan Firman Allah ke dalam 12 bahasa di Nigeria. Nigeria adalah sebuah negara dengan beraneka ragam bahasa dan budaya. Di negara bagian Timur Laut Gombe ini, The Seed Company membantu 12 rumpun suku agar memiliki Firman Allah dalam bahasa mereka masing-masing. Melalui lokakarya, penduduk Nigeria diberi training untuk menerjemahkan Injil ke dalam bahasa mereka sendiri. Katy Barnwell, perwakilan dari TSC mengatakan bahwa ini merupakan proyek yang dimiliki oleh penduduk lokal sendiri. "Kami terdorong oleh minat orang-orang setempat. Dalam kenyataannya, kami temukan bahwa dalam semua bahasa tersebut sudah pernah ada seseorang yang berusaha melakukan sesuatu. Jadi, kenyataan ini sungguh sangat membantu dalam proses penerjemahan yang sedang dilakukan." Tujuan pelayanan ini adalah membangun gereja dengan Firman Allah, dan Barnwell mengatakan bahwa hal itu terjadi sejalan dengan penerjemahan yang berjalan dengan baik. "Saya rasa, sekarang ini semua proyek sedang masuk dalam tahap penerjemahan yang lebih mantap, dan kami berharap mereka akan bisa menyelesaikan Injil Lukas dalam 18 bulan ke depan. Setelah itu, kami akan menerjemahkan Film YESUS dan mengerjakan seleksi beberapa kitab lainnya yang akan diterjemahkan."

Sumber: Mission Network News, May 17th 2005

  • Bersyukur untuk dimulainya proyek penerjemahan Alkitab ke dalam 12 bahasa yang ada di Nigeria karena hal itu berarti membangun gereja di Nigeria dengan Firman Allah.
  • Berdoalah bagi keefektifan pekerjaan dan pelayanan penerjemahan Alkitab dan Film YESUS, termasuk juga penyediaan sarana dan alat-alat yang diperlukan untuk membantu memperlancar proses penerjemahan.



e-JEMMi 21/2005